Wow! Huawei Jadi Pemilik Smartphone Dengan Kamera Terbaik Sedunia

0
5719
Huawei P20 Pro
Copyright ©Huawei

Kesuksesan Huawei Jadi Pemilik Smartphone Dengan Kamera Terbaik Sedunia!

Oketekno.com – Bukan rahasia lagi kalau kolaborasi antara Huawei dan Leica menuai kesuksesan. Hal ini dibuktikan ketika Smartphone P20 dan P20 Pro mampu mengalahkan kemampaun fotografi seluruh ponsel yang ada di muka bumi ini.

Seperti yang diketahui, mereka baru saja meluncurkan kedua Smartphone jagoan terbarunya itu di Paris, Perancis. Kali ini, raksasa teknologi asal Tiongkok itu menjadikan kamera sebagai aspek yang diunggulkan.

Hal ini diwujudkan dengan menyematkan tiga buah kamera sekaligus pada P20, sepasang diantaranya terletak dibagian belakang dengan masing-masing punya kualitas 12 MP  (RGB, f/1.8 aperture) dan 20 MP (monokrom, f/1.6 aperture). Satu kamera tersisa berada di bodi depan dengan kualitas 24 MP (f/2.0 aperture).

BACA JUGA: Duo Huawei P20 Resmi Rilis di Eropa, Berapa Harganya?

Sementara untuk P20 Pro, mereka menyematkan empat kamera di bagian bodi belakang perangkat. Menariknya, dari ketiga kamera belakangnya punya kualitas yang berbeda-beda dintaranya 40 MP (RGB, f/1.8 aperture), 20 MP (monokrom, f/1.6 aperture), dan 8 MP (telefoto, f/2.4 aperture). Untuk memanjakan para penggila selfie, Smartphone ini memiliki kamera 24 MP dengan bukaan lensa f/2.0.

Copyright ©SK

Supaya dapat memberikan kualitas dengan hasil yang memukau, Huawei pun kembali menggaet Leica. Dan ini menjadi tahun yang ketiga bagi kedua perusahaan itu berkolaborasi. Hasil yang didapat dari kolaborasi itupun tak main-main, P20 maupun P20 Pro sukses mengungguli para pesaingnya.

BACA JUGA: Huawei Honor 9 Lite, Smartphone Murah yang Resmi Hadir di Indonesia

Sementara itu berdasarkan penilaian yang dirilis oleh DxOmark, tim yang sering melakukan pengujian terhadap kemampaun memotret dari sebuah ponsel atau kamera pada umumnya, dan diakui bahwa hasil yang didapatkan kedua ponsel besutan perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu menguasai posisi teratas.

P20 mengantongi nilai total 102, sementara P20 Pro meraih 109. Angka itu berhasil mengungguli para kompetitor seperti Samsung Galaxy S9+ (99), Google Pixel 2 (98), serta iPhone X milik Apple (97).

Seperti yang diketahui, Huawei akan mulai melakukan penjualan kedua ponselnya ini pada tanggal 6 April 2018 mendatang. Dengan kemampuan kamera tersebut, P20 akan dibanderol dengan harga 649 euro atau sekitar Rp 11 jutaan. Sedangkan P20 Pro dilepas dengan harga 899 euro atau sekitar Rp 15,3 juta.

BACA JUGA: Harga Huawei Honor 9 Lite Maret 2018, Bawa 4 Kamera Layar Penuh Harga Murah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here