Huawei Porsche Design Mate RS Diperkenalkan, Flagship Mewah Dual Fingerprint Sensor!

0
794
Huawei Porsche Design Mate RS
Copyright ©Huawei

Huawei Porsche Design Mate RS, Smartphone Triple Kamera Storage 512 GB

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone populer yakni Huawei memang telah resmi merilis smartphone  terbaru P20 dan P20 Pro yang hadir dengan membawakan sejumlah ketangguhan dan fitur kekinian. Namun bukan hanya ponsel tiga kamera itu saja namun vendor berlogo kipas merah ini juga memperkenalkan flagship bertajuk Huawei Porsche Design Mate RS. Bisa dikatakan smartphone ini menjadi smartphone mewah dan terbaik besutan Huawei saat ini meskipun mengadopsi Triple kamera dan DNA P20 Pro dibenamkan pada perangkat ini.

Produsen smartphone yang berbasis di Tiongkok ini menghadirkan Huawei Porsche Design Mate RS dengan membawa layar phablet lapang seluas 6.0 inchi. Layar tersebut disokong panel AMOLED dengan resolusi QHD yang mampu menyuguhkan tampilan layar jempolan. Apalagi layarnya hadir dalam aspek rasio 18:9 kekinian sehingga menyuguhkan layar penuh yang cukup stylish.

Baca Juga Wow! Huawei Jadi Pemilik Smartphone Dengan Kamera Terbaik Sedunia

Yang menarik dari perangkat premium Huawei Porsche Design Mate RS ini telah dibekali dengan dual fingerprint sensor. Hal ini menjadi kejutan yang dibawa oleh sang vendor saat perilisan perangkat ini karena telah dibekali sensor pemindah sidik jari yang tertanam dilayarnya layaknya smartphone Vivo X20 Plus UD dan Vivo X21 UD.

Bahkan tak berhenti disitu saja, usungan fitur dual fingerprint sensor pada Huawei Porsche Design Mate RS ini juga didukung dengan sensor sidik jari konvensional yang terletak pada bodi belakangnya. Dengan demikian urusan keamanan biometrik pengguna menjadi lebih optimal dan leluasa jika pengguna ingin membuka layar melalui sidik jari langsung di layarnya atau di panel belakang.

Huawei Porsche Design
Copyright ©Gizchina

Desain yang dibawakan oleh perangkat Huawei Porsche Design Mate RS ini sendiri cukup mewah, elegan dan stylish. Bodinya dikemas dengan material logam dengan berlapis kaca berkualitas tinggi sehingga mampu menghadirkan desain yang cukup modis. Phablet ini hadir dalam pilihan warna hitam untuk pasar global dan juga memiliki varian warna merah yang hanya tersedia untuk pasar Tiongkok.

Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa DNA dari Huawei P20 Pro mengalir pada perangkat ini. Paslanya Huawei Porsche Design Mate RS dibuat dengan didukung Triple camera di bodi belakang dengan sensor Leica yang memiliki konfigurasi 40 MP + 8 MP + 20 MP tangguh. Bahkan tiga kamera belakangnya memiliki kemampuan canggih seperti 5x Hybrid Zoom hingga mampu merekam video 960fps. Bahkan ponsel mewah ini juga telah disokong fitur kecerdasan buatan A.I (Artificial Intelligence) pada kamera yang dibawakannya.

Baca Juga Duo Huawei P20 Resmi Rilis di Eropa, Berapa Harganya?

Sebagai smartphone mewah yang memang hadir untuk kalangan atas, Huawei Porsche Design Mate RS ini juga dibekali dapur pacu yang cukup tangguh. Di dalam bodinya tertanam chipset Kirin 970 dengan kecerdasan buatan A.I processor serta diperkuat RAM 6 GB tangguh. Bahkan yang cukup mengejutkan, kapasitas penyimpanannya super besar dalam varian internal 256 GB dan 512 GB.  Dibenamkan pula baterai berdaya 4000 mAh lengkap dengan fitur Super Charge, Wireless charging dan speaker stereo.

Pihak Huawei sendiri sudah tidak malu-malu membeberkan label harga yang dibawakan flagship mewah Porsche Design MateRS ini. Harga Huawei Porsche Design Mate RS varian 256 GB dilepas EUR 1695 atau setara Rp 28 jutaan. Sementara harga Porsche Design MateRS 512 GB varian tertinggi dibanderol 2095 EUR atau setara degan harga Rp 35 jutaan. Flagship mewah ini mulai dipasarkan pada pertengahan April 2018, nantikan kabar terbarunya.

Baca Juga Huawei Honor 9 Lite, Smartphone Murah yang Resmi Hadir di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here