Ogah Tiru Notch iPhone X, Smartphone Honor Adopsi Layar Penuh!

0
421
Honor
Copyright ©Nextren

Ini Alasan Kenapa Smartphone Honor Adopsi Layar Penuh!

Oketekno.com –  Baru saja Honor memutuskan untuk ikut meramaikan pasar ponsel di Indonesia.  Hal ini dibuktikannya dengan meluncurkan Smartphone Honor terbarunya. Tak tanggung-tanggung, mereka langsung memboyong 3 ponsel sekaligus diantaranya adalah View 10, 7X dan 9 Lite.

Ketika berada di atas panggung acara peluncuran, George Zhao selaku President Honor mengatakan bahwa ponsel besutannya ini hadir dengan desain yang cantik dan akan menjadi pelopor dari warna biru pada ponsel pintar. “Kami yang pertama menghadirkan warna biru di smartphone. Sebelumnya, warna smartphone itu emas, putih, hitam, baru 2015 kami perkenalkan warna biru dan menjadi populer di pasaran,” Kata Zhao dalam acara peluncuran yang diselenggarakan di Jakarta, Selasa 27 Maret 2018.

Namun saat ditanya lebih dalam mengenai desain yang saat ini banyak diikuti oleh vendor lain, Zhao hanya mengatakan bahwa pihaknya lebih memilih mengadopsi layar penuh ketimbang harus memiliki layar poni atau notch seperti perangkat iPhone X. Zhao berpendapat kalau desain dengan layar yang memenuhi bagian depan akan terlihat lebih baik jika dibandingkan dengan adanya notch. Ia beranggapan, nantinya bagian depan Smartphone hanya akan dipenuhi oleh bagian layar.

BACA JUGA: Wuuiih, Oppo Sebut Xiaomi dan Honor Bukan Lawan Tanding!

Meski begitu, Zhao juga tak menampik kalau setiap konsumen punya pilihan sendiri seperti penampatan pemindai sidik jari  tombol navigasi untuk mempermudah pengoperasian. Selain memilih untuk mengsung layar penuh untuk Smartphone Honor miliknya, Zhao pun mengutamakan teknologi kecerdasan buatan. Teknologi ini sudah tersemat pada Honor View 10 berkat chipset Kirin 970.

Honor
Copyright ©Price

“Menurut saya AI sangat penting kedua setelah desain FullView screen yang bagian depannya dipenuhi layar. Notch merupakan cara lain untuk layar yang agresif, tapi lebih dari itu akan lebih baik jika dipenuhi layar, tanpa notch, tak ada fingerprint, itu akan jadi masa depan desain,” Jelas Zhao.

BACA JUGA: Honor Ingin Jadi Smartphone Nomor 1 di Pasar Indonesia!

Sementara itu, meski terbilang telat untuk menggebrak pasar ponsel di Indonesia., namun perusahaan asal China itu mengaku tidak khawatir dengan kompetitor yang lebih dulu ada. Mereka mengaku terbuka dengan kompetisi dan percaya diri dengan produk yang dijualnya untuk konsumen di Indonesia. Seperti yang disampaikan Zhao sebelumnya, bahwa Smartphone Honor ini menyasar ke segmen anak muda. Dengan begitu, ia yakin penjualannya akan menuai kesuksesan.

BACA JUGA: Smartphone Honor Telat Masuk Pasar Indonesia, Ini Kata Bos Honor!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here