Update Terbaru Google Chrome Versi Baru Untuk Mencegah Video AutoPlay

0
376
google chrome oketekno
copyright ©oketekno

Google Chrome Versi Baru Tawarkan Fitur Ini

OKETEKNO.com – Sering sekali kita dikejutkan dengan suara yang datang dari earphone saat menjelajah dengan menggunakan Google Chrome. Suara-suara ini biasa tersebut terjadi mungkin datang dari video autoplay di sebuah tab yang kita buka saat itu.

Untuk Saat ini, Google Chrome tengah menyiapkan fitur baru guna mencegah video di sebuah situs untuk memainkan audio secara otomatis.

Menurut lansiran Chromium Blog yang dikutip dari Liputan6, Kamis (29/32018) dengan update terbaru di Google Chrome maka video di sebuah laman hanya akan langsung bermain secara otomatis apabila suaranya tidak ikut bermain pada saat yang sama.

Baca Juga: Cara Maksimalkan Google Chrome Biar Makin Kece di Android!

Suara dari video hanya akan bermain bila nantinya di klik secara langsung, atau apabila sebelumnya pengunjung telah menunjukkan ketertarikan pada media situs tersebut.

Dengan hadirnya fitur ini maka suara yang biasa kita dengar saat browsing nantinya akan bisa dicegah, hal ini pastinya akan memudahkan orang-orang yang hobi membuka beerapa tab sekaligus dalam sekali kesempatan, sehingga tak perlu memeriksa satu-satu untuk menemukan asal suara.

Google Chrome
Copyright ©google

Sebelumnya, fitur ini direncanakan hadir di Google Chrome versi 64 pada januari lalu sebelum akhirnya ditunda sampai Google Chrome Versi 66. Untuk saat ini, Google Chrome Versi 66 sudah bisa diunduh meski dalam status Beta.

Baca Juga: Cara Browsing di Google Chrome Tanpa Koneksi Internet

Sekedar informasi, Google Chrome mempunyai berbagai fitur bawaan yang menarik dan tak boleh dilewatkan, diantaranya adalah hadirnya Gim Dinasarus ketika koneksi terputus, game ini diharapkan menjadi salah satu penghibur kala koneksi sedang terputus, caranya sangat mudah yakni tinggal tekan spasi di bagian keyboard.

Kemudian fitur lain yang belum banyak diketahui adalah hadirnya kalkulator dan kurs mata uang asing di Google Chrome. Caranya sangat mudah sekali, yakni tinggak ketik perhitungan yang diperlukan selanjutnya tekan enter untuk menampilkan kalkulator.

Sementara itu, untuk memilih perhitungan kurs mata uang, cukup ketikkan saja kedua mata uang tersebut ke kotak pencarian.

 Baca Juga: Fitur Baru, Google Chrome Segera Matikan Video Otomatis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here