Waze Sering Dipakai di Bulan Ramadhan

0
305
Waze
Waze Copyright ©JurnalApps

Waze Jadi Andalan Cari “Jalan Tikus” Saat Bulan Ramadhan

OKETEKNO.com – Platform Media Sosial dengan basis Peta Digital Waze melakukan survey sepanjang tahun 2017 lalu. Dari hasil survey yang dilakukan tersebut terlihat bahwa bula tertenti di mana pengguna semakin aktif mencari jalur alternative dengan aplikasi ini.

Menutur Country Manager Waze Indonesia, Merlin Siahaan Pengguna Waze cenderung menggunakan aplikasi untuk mencari jalur alternative ke tempat tujuan, demi memangkas waktu. Mereka menggunakan Waze dengan harapan mencari tahu bahwa tidak ada hambatan di jalur yang mereka lalui saat ini.

Baca Juga: Mirip Waze, Kini Google Maps Juga Punya Rute Sepeda Motor Lho!

Berdasar pada survey yang dilakukan, ternyata pengguna Waze memiliki kecenderungan lebih aktif ketika bulan Ramadhan, bahkan angka pengendara yang menggunakan Waze ini meningkat sampaid dengan 45 Persen di Bulan Puasa.

waze
Copyright ©engadget

“Selama Ramadan (bulan Puasa) angka pengendara dengan Waze naik sampai 45 persen. Jumlah kilometer yang ditempuh pun bertambah bahkan bisa mencapai dua kali lipat,” ujar Marlin dalam acara perkenalan Waze for Brands di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/3/2018).

Paparan selanjunya yakni menujukkan kecenderungan perubahan peak hour saat Ramadhan, biasanya jam-jam puncak berada pada pukul 17.00 atau 5 sore, namun ketika bulan Ramadhan puncak kemacetan terjadi pada pukul 16.00 atau jam 4 Sore.

Baca Juga: Update Terbaru Google Chrome Versi Baru Untuk Mencegah Video AutoPlay

Seperti diketahui sebelumnya, Waze merupakan salah satu platform peta digital dengan beragam fitur di dalamnya. Dengan peta ini pengguna bisa melihat apakah adanya hambatan di jalur yang akan dilewati, misalnya kecelakaan lalu-lintas ataupun penyebab lainnya.

Selain itu, detail rute Waze ini memang lebih real time lantaran menggunakan konsep crowdsourcing yang artinya Waze mengandalkan informasi yang diberikan sesame Pengguna Waze. Dengan kata lain Waze merupakan aplikasi navigasi yang berbasis media sosial yang mengizinkan para penggunanya berbagi informasi lalu lintas.

Baca Juga: Ini Dia Trik Sadap Panggilan Telepon di Smartphone Android!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here