Mi AI Mini, Speaker Xiaomi Harganya Cuma Rp 300 Ribuan!

0
617
Mi AI Mini
Copyright ©TechPP

Berikut Keunggulan Dari Mi AI Mini!

Oketekno.com – Bersamaan dengan peluncuran ponsel Mi Mix 2S, dalam kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh Xiaomi untuk mengenalkan speaker pintar dengan ukuran yang kecil. Yang paling menarik, perangkat ini dijual dengan harga cukup ramah di kantong.

Perusahaan asal Tiongkok ini menyebut perangkat itu dengan nama Mi AI Mini. Bisa dibilang bahwa speaker pintar ini merupakan varian lebih mungil dari Mi Al Speaker yang diluncurkan tahun 2017 silam. Speaker ini hanya memiliki ukuran 90 x 90 x 50 mm dengan berat 210 gram.

Namun sayang, vendor ini hanya menyediakan warna putih saja. Andai saja vendor memberikan beberapa pilihan warna, hitam misalnya. Kendati begitu,  Xiaomi tetap ingin memberikan yang terbaik untuk konsumen. Salah satunya dengan membuat bodinya anti debu.

BACA JUGA: Wuuiih, Oppo Sebut Xiaomi dan Honor Bukan Lawan Tanding!

Kemudian di permukaan atas, kita akan menemukan beberapa tombol pengontrol yang terdiri dari volume, mute dan play atau pause. Xiaomi tak lupa menempatkan empat buah mikrofon yang ditempatkan di semua sisi, lalu lampu LED di tengah dan akan menyala saat digunakan.

Mi AI Mini
Copyright ©Gadgets

Lalu apa saja kegunaan dari Mi AI Mini tersebut?. Beberapa diantaranya memungkinkan pengguna bisa mengatur alaram, pengingat, membaca berita, menanyakan berbagai informasi. Kemudian bisa melakukan kalkulasi dan konversi, serta menghitung durasi perjalanan.

BACA JUGA: Resmi Mendarat, Ini Lho Fitur Andalan Xiaomi Mi Mix 2S!

Selain itu, si speaker pintar ini diklaim bisa melakukan streaming dari 27 layanan. Menariknya, pengguna bisa melakukan pengontrolan ke sejumlah perangkat yang terhubung contohnya Televisi, lampu pintar, dan masih banyak lagi.

Berbicaa mengenai spesifikasi, mereka menanamkan prosesor quad core berkecepatan 1,2 GHz. Ada pula speaker berukuran 1,5 inch 2W. Perlu diketahui, speaker ini tidak memiliki baterai didalamnya. Sebab penggunaan perangkat ini harus terhubung dengan listrik. Sementara itu untuk keperluan koneksi,  tersedia Bluetooth 4.1 dan WiFi.

Jangan khawatir soal harganya, Xiaomi akan melepaskan dengan harga terjangkau. Anda hanya perlu menyiapkan dana 169 yuan atau sekitar Rp 385 ribu untuk bisa memiliki speaker pintar ini. Sayangnya sampai detik ini belum ada informasi lanjutan apakah speaker ini bakal melenggang di Indonesia. Mengingat Xiaomi menjual beragam aksesoris disini, besar kemungkinan Mi AI Mini akan menyapa konsumen Tanah Air.

BACA JUGA: Manjakan Gamer, Xiaomi Resmi Rilis Mi Gaming Laptop! Dibanderol Segini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here