Huawei Enjoy 8 Series Resmi Dirilis, Dilepas Mulai Harga Rp 2 Jutaan Lho!

0
939
Huawei Enjoy 8 series
Copyright ©GizChina

Harga Huawei Enjoy 8 Dilepas 2 Jutaan Dirilis Bersama Enjoy 8+ dan Enjoy 8e

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Huawei nampaknya semakin giat menghadirkan smartphone terbaru garapannya di pasaran. Setelah resmi merilis Huawei P20 series, vendor asal Tiongkok ini juga meresmikan line-up terbaru Enjoy-series dalam tiga model. Adalah Huawei Enjoy 8 series yang hadir dengan harga berbeda mulai Rp 2 jutaan sehingga cukup terjangkau untuk kalangan menengah kebawah. Ketiga model tersebut adalah Enjoy 8, Enjoy 8 Plus dan Enjoy 8e.

Vendor Huawei sendiri resmi memperkenalkan Huawei Enjoy 8 series ini dalam sebuah acara yang digelar di Stadion Siyuan, Universitas Xi’an Xiotong, Tiongkok. Ketiga model Enjoy 8 series ini siap beredar di pasaran dengan mengusung spesifikasi dan segmen pasar berbeda. Namun hanya model reguler Enjoy 8 yang bocorannya berseliweran di jagat maya sejak beberapa waktu lalu.

Baca Juga Mengusut Kacanggihan dari Kamera Leica di Smartphone Huawei P20!

Sebelum pabrikan berlogo kipas merah ini memperkenalkan tiga model Enjoy 8 series, meang bocoran dan rumor model tersebut telah terendus sejak Februari 2018 lalu. Bahkan bocoran Huawei Enjoy 8 series terkuak di laman dokumen TENAA serta sejumlah foto-foto desainnya.

Smartphone android Huawei Enjoy 8 sebagai model asli atau model reguler hadir dalam desain yang masih cukup identik dengan pendahulunya yakni Enjoy 7S. Hanya saja tetap ada perbedaan mendasar antara kedua model ini lantaran sang vendor telah menyematkan sejumlah fitur anyar pada Enjoy 8. Selain itu desain ulang peletakan kamera juga dirombak dari pendahulunya.

Huawei Enjoy 8 series
Copyright ©GizChina

Untuk diketahui smartphone Enjoy 8 ini masih meletakkan kamera belakangnya secara horizontal tepat disebelah sudut kiri atas panel belakang. Namun desainnya terlihat sedikit berbeda dimana juga didukung sensor fingerprint yang tertanam di bodi belakangnya. Sensor biometri Huawei Enjoy 8 tersebut hadir dalam bentuk lingkaran dengan dibingkai material logam yang terlihat elegan.

Sementara itu spesifikasi Huawei Enjoy 8 sendiri hadir dalam bentang layar seluas 5.99 inchi yang membawa konsep layar penuh atau fullview display dengan aspek rasio 18:9. Layar tesebut jelas ditingkatkan dibandingkan generasi sebelumnya yang memang belum membawa fitur fullscreen. Selain itu phablet ini juga berjalan dalam sistem pengoperasian terbaru Android Oreo v8.0 dalam antarmuka EMUI 8.0 menawan.

Baca Juga Resmi Dikenalkan, Huawei Y7 Prime (2018) Dibekali Fitur face Recognition!

Dapur pacu Huawei Enjoy 8 juga cukup menjanjikan dimana akan diperkuat oleh RAM 3 GB juga kapasitas penyimpanan besar berkapasitas 32 GB. Pengguna bahkan masih dapat memperluas kapasitas penyimpanan via microSD sebagai memori eksternal. Sementara untuk bekalan kamera, Enjoy 8 didukung dual kamera belakang beresolusi 13MP + 2 MP serta membawakan kamera depan 8 MP. Performanya ditenagai baterai berdaya 2900 mAh.

Dengan spesifikasi yang terbilang cukup mumpuni, banderolan harga smartphone ini dilepas cukup terjangkau. Harga Huawei Enjoy 8 diketahui hanya dilepas USD 158 atau setara harga Rp 2.2 jutaan per unitnya dimana tersedia dalam pilihan warna Gold, Pink Gold, Blue dan Black. Namun ayangnya pihak Huawei sendiri masih belum memberikan informasi detail terkait spesifikasi Enjoy 8 Plus dan Enjoy 8e. Kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Huawei P20 Pro dan P20 Dinobatkan Smartphone Kamera Terbaik Versi DxOMark!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here