Tak Perlu Beli Ponsel Baru, Begini Cara Mudah Ubah Layar Jadi Full View!

1
4163
Copyright ©JalanTikus

Penasaran? Intip Dulu Yuk Cara Mudah Ubah Layar Jadi Full View!

Oketekno.com – Seperti yang kamu ketahui, akhir-akhir ini memang semakin banyak vendor meluncurkan Smartphone baru dengan resolusi yang besar. Mulai dari resolusi HD 1280 x 720, lalu full HD 1920 x 1080. Keduanya pasti punya perbandingan 18:9 atau resolusi 2160 x 1080.

Salah satu Smartphone yang memiliki aspek rasio 18:9 adalah Samsung Galaxy S9. Siapa sih yang tak ingin punya ponsel dengan resolusi tinggi seperti Galaxy S9? Pastinya hampir sebagian pengguna Smartphone menginginkannya.

BACA JUGA: Ini Dia Trik Sadap Panggilan Telepon di Smartphone Android!

Sebab dengan layar Full View membuat kita lebih puas ketika menggunakannya. Apalagi  ponsel dengan layar Full View sangat cocok bagi para gamer. Tapi sayangnya, untuk saat ini harga Smartphone dengan aspek rasio 18:9 masih cukup mahal. Tak perlu bersedih, kamu bisa kok punya layar beresolusi seperti Galaxy S9 tanpa harus membeli ponsel baru. Penasaran? Simak aja yuk Cara Mudah Ubah Layar Jadi Full View berikut ini.

BACA JUGA: Begini Cara Menghemat Baterei Smartphone Agar Tak Selalu Bawa Power Bank!

Merubah resolusi layar bisa dilakukan dengan mudah dan yang pasti tidak memerlukan biaya tambahan alias gratis. Langkah pertama, yakni kamu pastikan dulu apakah ponsel pintar milikmu sudah di root atau belum. Jika memang sudah di root, kamu butuh aplikasi tambahan, Screen Resizer. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis, ukuran Screen Resizer cukup ringan dan punya tampilan yang sederhana.

Langkah Kedua, setelah proses download selesai, kamu bisa langsung install aplikasinya.  Nah, setelah itu buka saja. Setelah kamu buka maka tampilannya akan berubah seperti gambar di bawah ini. Cara Mudah Ubah Layar Jadi Full View selanjutnya yakni masukkan angka 2160 di kolom sebelah kanan dan kiri tombol resize untuk panjang layar, dan 1080 di kolom atas dan bawah tombol resize untuk lebar layar.

Copyright ©JalanTikus

Langkah Ketiga, pilih tombol resize yang letaknya ada ditengah. Tak lama kemudian akan muncul pop-up konfirmasi. Disini, kamu bisa pilih Accept. Setelah pilih Accept, maka layar ponselmu akan berubah menjadi 160 x 1080. Perbandingannya terlihat begitu jelas. Layarnya terkesan lebih panjang dan lega.

Copyright ©JalanTikus
Copyright ©JalanTikus

Nah, itu dia Cara Mudah Ubah Layar Jadi Full View. Dengan mempraktikkan cara ini, kamu tak perlu merogoh kocek dalam demi bisa menikmati ponsel aspek rasio 18:9.

BACA JUGA: Cara Menghapus Virus di Smartphone Android Tanpa Aplikasi Antivirus

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here