Resmi Melenggang, Sony A7 Mark III Dilepas Rp 29 Juta!

0
335
Sony A7 Mark III
Copyright ©Gizmodo

Sony A7 Mark III Dilepas Rp 29 Juta, Bisik Fotografer Profesional!

Oketekno.com – Setelah resmi diumumkan pada bulan Februari 2018 lalu, akhirnya Sony A7 Mark III melenggang di Indonesia. Kamera mirrorles ini merupakan seri paling murah yang termasuk kedalam jajaran mirrorless full-frame besutan perusahaan asal Negeri Sakura tersebut.

Akan tetapi bagi sebagian orang terlebih masih fotografer pemula, harga dari kamera ini bisa dikatakan terlalu mahal karena dipatok dengan harga US$ 2.000 atau sekitar Rp 27 jutaan. Sementara itu di pasar Indonesia perangkat tersebut dilepas seharga Rp 28.999.000. Kazuteru Makiyama mengatakan kalau kamera ini menargetkan para fotografer profesional.

Sony A7 Mark III tidak menargetkan fotografer pemula, melainkan fotografer profesional atau photography enthusiast,” Ungkap Kazuteru Makiyama selaku Presiden Direktur Sony Indonesia dalam acara peluncuran yang diselenggarakan di Jakarta, pada hari Kamis 29 Maret 2018.

BACA JUGA: 5 Kamera Mirrorless Murah Meriah Cocok Untuk Kantong Mahasiswa

Makiyama menjelaskan bahwa kamera ini hadir dengan menjadi penerus  A9 dan A7R Mark III. Rupanya hal ini juga ditegaskan oleh Takatsugu Yamamoto yang menjabat sebagai Head of Digital Imaging Marketing Sony Indonesia. Ia mengatakan bahwa sistem autofokus Alpha A7 Mark III misalnya, memanfaatkan dari A9 dengan 693 titik phase-detect AF meliputi 93 persen area gambar, 425 titik contrast-detect AF serta Eye AF yang cepat.

Sony A7 Mark III
Copyright ©Gizmodo

“Kamera ini juga ditopang sensor full-frame 24,2MP berteknologi Back-Illuminated Exmor R CMOS terbaru. Ditambah jangkauan ISO dari 100-51.200 (dapat diperluas menjadi ISO 50-204.800 untuk gambar tak bergerak),” Kata Takatsugu.

BACA JUGA: Wow! Huawei Jadi Pemilik Smartphone Dengan Kamera Terbaik Sedunia

Tak hanya itu saja, Takatsugu menjelaskan bahwa perangkat barunya ini dapat membidik gambar secara terus menerus hingga fps (frame per second) dengan adanya mechanical shutter atau silent shooting dan full auto focus/auto exposure tracking. Selain itu juga dilengkapi dengan stabilitas gambar optikal 5-axis in-body dengan kompensasi hingga 5.0 stop.

Seandainya ada cahaya fluorescent pada lingkungan sekitar pengambilan gambar, maka pengguna bisa mengaktifkan anti flicker. Dengan mengaktifkan fitur ini memungkinkan kamera bisa mendeteksi frekuensi cahaya secara otomatis serta menentukan waktu guna meminimalisir efek cahaya gambar yang dibidik. Sementara itu, Sony A7 Mark III ini dikatakan mampu merekam video 4K dengan frame rate fps atau 30 fps.

BACA JUGA: Huawei P20 Pro dan P20 Dinobatkan Smartphone Kamera Terbaik Versi DxOMark!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here