Nongol di GeekBench, Apa Ini Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9?

0
467
Galaxy Note 9
Copyright ©Phonearena

Nongol di GeekBench, Kapan Samsung Galaxy Note 9 Meluncur?

Oketekno.com – Sama seperti tahun sebelumnya, Samsung dikabarkan tengah bersiap untuk mengenalkan perangkat barunya yakni Samsung Galaxy Note 9. Hal ini menunjukkan bahwa mereka tak ingin berpuas dengan dua ponsel yang baru saja diluncurkan yakni seri Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Kabarnya Note 9 ini akan diluncurkan tahun ini juga, tapi entah kapan tanggal pastinya.

Dari beberapa kabar beredar, menyebutkan bahwa raksasa teknologi asal Negeri Ginseng ini akan meluncurkannya pada bulan Agustus 2018 mendatang. Meski peluncurannya masih cukup lama, namun  baru-baru ini skor benchmark dari perangkat itu muncul di Geekbench. Dalam aplikasi uji performa itu, ponsel pintar dengan nomor model SM-N960U ini akan menanamkan chipset terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 845, dan dioptimalkan dengan RAM 6GB. Kapasitas RAM tersebut sama persis dengan yang dimiliki oleh Galaxy S9 Plus.

Karena menggunakan chipset dari Qualcomm itu, kabarnya perangkat itu ditargetkan untuk pasar Amerika Utara. Sedangkan untuk pangsa pasar selain Amerika Utarama, Samsung Galaxy Note 9 akan tetap mengandalkan chipset Exynos 9810.

BACA JUGA: Jadwal Peluncuran Samsung Galaxy Note 9 Bocor, Kapan?

Dari uji Bencmark, ponsel akan akan berjalan di atas sistem operasi Android 8.1 Oreo. Kinerja prosesor dari ponsel ini sepertinya tidak terlalu mengenaskan, setidaknya untuk perangkat yang akan diluncurkan pada kuartal kedua tahun  ini.

Galaxy Note 9
Copyright ©Cartoq

Dalam data Geekbench, terlihat skor patokan multi-core 8806 dan skor single-core 2190. Sepertinya angka ini sebanding dengan Snapdragon 845 yang ada di Galaxy S9 Plus 8420 multi-core, 2390 single-core), dan juga lebih rendah dari Galaxy S9 versi chipset Exynos 9810 yang tercatat 8894 multi-core dan 3648 dalam single-core).

BACA JUGA: Samsung Galaxy Note 9 Dibekali Pengisian Daya Nirkabel?

Besar kemungkinan calon ponsel baru perusahaan asal Korea Selatan itu bakal dirilis bulan Agustus nanti, tapi sayangnya untuk tanggal pastinya belum diketahui. Kabarnya Galaxy Note 9 ini akan menjadi smartphone pertama Samsung menggunakan pemindai sidik jari yang ditanamkan di layar. Bukan hanya itu, kapasitas baterai yang disematkan di Samsung Galaxy Note 9 ini akan lebih besar jika dibandingkan dengan seri pendahulunya yakni Galaxy Note 8. Rasanya memang terlalu dini membicarakan Note 9, untuk itu alangkah lebih baik kita tunggu kabar selanjutnya saja ya.

BACA JUGAMuncul Samsung Galaxy Note 9 di Laman Benchmark!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here