Catat Yuk! Ini Dia Jadwal Peluncuran Perdana Oppo F7 di Indonesia

0
1177
Copyright ©PricePony

Jadwal Peluncuran Perdana Oppo F7 di Indonesia, Harganya?

Oketekno.com – Usai resmi diumumkan di India beberapa hari yang lalu, kini Oppo F7 telah bersiap meluncur di Indonesia dalam waktu dekat. Setelah sempat merahasiakan, akhirnya vendor Smartphone tersebut memberikan bocoran terkait jadwal peluncuran. Ya, ponsel penerus dari Oppo F5 ini akan menyapa konsumen pada tanggal 17 April 2018 mendatang.

Tapi sayangnya, hingga kini Oppo belum juga menginformasikan terkait lokasi yang akan menjadi tempat kelahiran ponsel ini. Sepertinya vendor ponsel asal Tiongkok itu baru akan mengumumkannya saat mendekti hari peluncurannya.

Seperti diketahui F7 diperkenalkan 26 Maret lalu di India. Ponsel ini hadir dalam dua varian, yakni F7 dan F7 128 GB. Dua ponsel ini sama-sama mengadopsi Super Full Screen dengan bentang seluas 6,23 inch dan resolusi Full HD+. Yang pasti menjanjikan hasil selfie lebih baik dan makin natural dari yang sebelumnya.

BACA JUGA: Meski Sama-sama Dibekali Al, Tapi Oppo F7 Lebih Pintar Dari Oppo F5!

Mereka menjanjikan akan menambahkan Vivid Mode di F7. Dengan adanya Vivid Mode ini, dikatakan mampu meningkatkan saturasi. Sehingga akan menjadikan latar belakang foto lebih berwarna. Oppo F7 kabarnya punya  AR Sticker untuk membuat keseruan saat berselfie maupun berfoto bersama teman.

Copyright ©PhoneRadar

Untuk menunjang performa perangkat, Oppo menyematkan baterai berkapasitas 3.400 mAh. Menariknya, baterai ini disebut-sebut mampu bertahan hingga 20 jam lamanya. Ketahanan waktu yang cukup lama ini tak lain berkat adanya  fitur AI Battery Management yang mengatur penggunaan daya.

BACA JUGA: Mengulik Kecerdasan Buatan (Al) di Oppo F7!

Sementara itu untuk dapur pacunya, kedua F7 ini sama-sama mengandalkan prosesor Helio P60. Perlu diingat, yang membedakan hanya pada besar kecilnya RAM serta penyimpanan internalnya. Smartphone F7 memiliki RAM 4 GB dan penyimpanan internalnya 64 GB. Sedangkan untuk F7 128 punya RAM dan penyimpanan internal yang lebih besar, yaitu 6 GB dan 128 GB.

Membicarakan masalah harga, di India ponsel ini dilepas dengan harga 21.990 rupee atau sekitar Rp 4,7 juta. Sedangkan untuk yang varian 128 dibanderol seharga 26.990 rupee atau sekitar Rp 5,7 juta. Untuk penjualannya sendiri akan dilakukan pada tanggal 9 April 2018 mendatang.

Aryo Meidianti selaku PR Manager Oppo Indonesia sempat memberikan sedikit bocoran. Aryo mengatakan bahwa harga Oppo F7 tidak jauh berbeda dari harga di India, tapi dipastikan lebih murah.

BACA JUGA: Oppo F7 Dipastikan Bakal Melenggang di Indonesia, Kalau Oppo F7 128?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here