Spesifikasi Xiaomi Mi A2 Muncul di TENAA, Pertanda Segera Rilis?

0
886
Xiaomi Mi A2Gadget

Spesifikasi Xiaomi Mi A2 Muncul di TENAA, Apa Saja Keunggulannya?

Oketekno.com – Lagi-lagi, sebuah ponsel pintar Xiaomi dengan model number M1804D2SC yang diduga sebagai Xiaomi Mi A2 menampakkan diri TENAA. TENAA sendiri laman sertifikasi di Tiongkok. Seperti yang diketahui, di kampung halamanya sendiri ponsel tersebut dikenal dengan nama Mi 6X.

Dilansir dari laman Tech Radar pada hari Jumat, 30 Maret 2018, ponsel itu digadang-gadang sebagai penerus Mi A1 dan di Tiongkok kemungkinan memiliki nama Mi 6X. Bahkan Smartphone ini disinyalir akan segera meluncur di negara asalnya dalam waktu dekat.

Jika berkaca dari Mi A1 yang mengunakan sistem operasi Android One, mungkin saja Xiaomi Mi A2 juga akan menjalankan sistem operasi yang sama. Sekedar informasi, Android One adalah program bagi smartphone yang hadir dengan versi antarmuka Android murni, tanpa ada banyak aplikasi. Adanya Android One dari Xiaomi ini, membuat banyak konsumen India yang mengapresiasinya.

BACA JUGA: Xiaomi Mi Gaming Laptop diluncurkan untuk Kamu Gamers Sejati Di Segala Tempat

Kabarnya Mi A1 bakal hadir dengan bodi unibody metal, garis antena di bodi atas dan bawahnya sama seperti Mi A1. Tak seperti Mi A1, Mi A2 akan menempatkan kamera secara sejajar namun vertikal. Xiaomi Mi A2 ini hadir sebagai ponsel dengan bentang layar seluas 5,99 inci FHD+ dengan aspek rasio kekinian 18:9.

c

Memiliki layar seluas 5,99 inci pastinya akan membuat pengguna merasa lebih puas. Kabar terbaru menyebut bahwa ponsel Xiaomi akan mendapat dukungan baterai yang lebih kecil, yakni 2.910 mAh. Selain itu Mi A2 juga didukung dengan dual slot SIM card.

BACA JUGA: Alasan Kenapa Xiaomi Laris Manis di Indonesia

Sama seperti pendahulunya, perangkat ini memiliki port USB tipe C. Meski begitu, ponsel itu disebut-sebut bakal mengusung bodi ramping yakni 7,33mm. Meski kabar tersebut sudah ramai diperbincangkan, tapi sayangnya hingga kini Xiaomi belum juga memberikan petunjuk terkait peluncuranya. Meski begitu, perangkat ini sudah bisa dipastikan akan memulai debutnya di Tiongkok.

Sekedar mengingatkan, Mi A1 adalah perangkat pertamanya yang mendapat dukungan Android Stock, dan tanpa antarmuka MIUI. Yang paling menarik, Mi A1 termasuk jajaran Smartphone dengan harga terjangkau. Meski terjangkau, namun ia memiliki dukungan lensa telephoto yang menghasilkan latar belakang blur alias bokeh.

BACA JUGA: Mi AI Mini, Speaker Xiaomi Harganya Cuma Rp 300 Ribuan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here