Alasan Vivo V9 Kenapa Sematkan Prosesor Lebih Rendah!

0
691
Copyright ©checkrka

Oh Ternyata Ini Alasan Vivo V9 Kenapa Sematkan Prosesor Lebih Rendah?

Oketekno.com – Seperti yang diketahui, Vivo baru saja meluncurkan ponsel barunya yakni Vivo V9 di Candi Borobudur pada hari Kamis 29 Maret 2018 kemarin. Yang pasti ponsel penerus Vivo V7 dan V7 Plus ini mendapat sejumlah peningkatan, seperti kamera ganda yang disematkan di punggung ponsel hingga teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intellegince) untuk kamera depan dan belakang.

Akan tetapi jika menelusuri spesifikasi yang dibawanya, tampaknya Vivo sediki tak beranjak dari seri pendahulunya. Terutama soal otak atau prosesor.  Sama dengan seri sebelumnya, V9 masih mengandalkan chipset besutan perusahaan Qualcomm, Snapdragon 450. Wajar saja kalau hal ini menimbulkan banyak pertanyan dari penggemar Vivo di Indosesia. Bukan tanpa alasan, sebab di beberapa negara lainnya Smartphone ini dibekali dengan prosesor yang lebih tinggi dari Qualcomm juga yaitu Snapdragon 626.

Mengenai persoalan ini, General Manager Digital and Partnership Vivo, Fachryansyah Farandy menjelaskan jika pemilihan Snapdragon 450 di V9 berdasarkan riset pasar yang dilakukan Vivo di pangsa pasar ponsel Tanah Air. “Di Indonesia, hasil riset yang kita dapatkan memang ada di seri 4 (Snapdargon seri 400)”, Kata Farandy usai acara peluncuran Vivo V9.

BACA JUGA: Smartphone Flagship Vivo V9 Dibanderol Rp 4 Juta!

Selain itu ia menjelaskan bahwa kebutuhan setiap negara memang berbeda. “Negara lain dengan Snapdragon yang lebih tinggi, tidak bisa disamakan level kebutuhannya”, Jelas Farandy.

Harga Vivo V9 di Indonesia
Copyright ©NDTV Gadgets

Seperti yang diketahui, di sertifikasi ketentuan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian, terdapat dua tipe lain perangkat Vivo, yakni 1724 dan 1727. Kemungkinan penggunaan Snapdragon 450 ada kaitannya dengan masalah harga. Terkait hal ini, Edy Kusuma selaku General Manager Brand dan Activation Vivo Indonesia mengatakan bahwa target pasarnya beragam. Dan ini mengarah pada strategi promosi masif, termasuk siaran secara live di 12 stasiun televisi.

BACA JUGA: Harga Vivo V9 dan Spesifikasi, Smartphone Layar Poni Kamera Selfie 24MP Tangguh

“Kenapa ada Via Vallen yang bergenre dangdut, karena itu yang menjadi target kita, dan ke-12 stasiun TV ini mempunyai audience yang berbeda-beda. Kita sebagai perusahaan menjaga seluruh target tersebut” Jelas Edy.

Diketahui, Vivo V9 dilepas dengan harga Rp 4 juta dan tersedia  dua pilihan warna yakni hitam dan emas. Untuk pre-order dimulai pada tanggal 29 Maret 2018 di sejumlah toko resminya yakni Lazada.id, JD.id, Shopee, AkuLaku.com, dan Dinomarket.

BACA JUGA: Wow! Candi Borobudur Bakal Jadi Tempat Perilisan Vivo V9, Ternyata Ini Alasannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here