Bukan Hanya Oppo F7, Oppo R15 Juga Akan Meluncur di Pasar Indonesia!

0
2357
Oppo R15
Copyright ©WhaTech

Smartphone Layar Poni Oppo F7 dan Oppo R15 Direstui TKDN!

OKETEKNO.COM – Pabrikan ponsel Oppo memang diketahui telah memboyong banyak smartphone selfie di pasar Indonesia. Yang terakhir adalah varian Oppo F5 series diikuti Oppo A83 dan Oppo A71 (2018) yang membombardir pasar smartphone lokal. Kini vendor yang berbasis di Tiongkok tersebut dikabarkan akan segera meluncurkan amunisi baru ponsel selfie Oppo F7. Namun bukan hanya F7 saja, pabrikan tersebut kabarnya juga akan memboyong ponsel premium Oppo R15 di Indonesia dalam waktu dekat ini. Benarkah ?

Kabar mengenai kehadiran Oppo F7 dan Oppo R15 di Indonesia dalam waktu dekat ini mulai terendus dari laman TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri). Pada laman milik Kementerian Perindustrian tersebut terdapat dua tanda sah smartphone Oppo terbaru. Sertifikasi dua ponsel tersebut diketahui keluar pada tanggal 15 Januari 2018. Dua perangkat Oppo tersebut diketahui membawa nomor model Oppo CPH 1819 dan Oppo CPH 1821.

Baca Juga Catat Yuk! Ini Dia Jadwal Peluncuran Perdana Oppo F7 di Indonesia

Untuk model Oppo CPH 1819 sendiri kabarnya akan hadir sebagai Oppo F7 dengan yang meraih nilai TKDN sebesar 31.25 persen. Sementara model Oppo CPH 1821 dengan nilai TKDN sebesar 32.25 persen masih menjadi tanda tanya sebagai ponsel misterius. Namun beberapa rumor yang beredar di jagat maya mengungkap bahwa smartphone misterius tersebut akan hadir sebagai Oppo R15 di Indonesia.

TKDN Oppo F7 dan Oppo R15
Copyright ©Kemenperin

Sementara itu Public Relations Manager Opppo Indonesia sendiri masih belum mengungkapkan mengenai informasi dan sejumlah rumor yang beredar terkait ponsel anyar ini. Tentunya kehadiran smartphone yang diduga Oppo F7 dan Oppo R15 di Indonesia ini siap menjadi kejutan untuk para pecinta gadget di tanah air yang mengidamkan smartphone canggih dan inovatif dari Oppo. Selain itu hal ini juga mengindikasikan perkemangan smartphone di pasar domestik berkembang dengan sangat pesat. Pasalnya jarak perilisan F5 ke F7 hanya memiliki jeda enam bulan saja.

Jika rumor yang beredar mengenai smartphone bernomor model Oppo CPH 1821 ini adalah Oppo R15, hal ini cukup menarik. Pasalnya perangkat yang baru dirilis oleh sang vendor ini memiliki spesifikasi premium dan mumpuni. Di dalam bodinya tertanam chipset Helio P60 bsutan MediaTek dengan dukungan processor octa-core berkecepatan 2.2 GHz ditenagai RAM 6 GB yang cukup tangguh. Bukan hanya itu saja kapasitas penyimpanannya juga cukup besar dengan memori internal 128 GB.

Baca Juga Meski Sama-sama Dibekali Al, Tapi Oppo F7 Lebih Pintar Dari Oppo F5!

Ukan hanya itu saja, spesifikasi Oppo R15 didukung layar poni ala iPhone X dengan diagonal 6.28 ichi beresolusi 2280 x 1080 pixels dalam aspek rasio 19:9 dan rasio layar ke bodi mencapai 90 persen. Bekalan kameranya mengusung dual kamera belakan beresolusi 16MP + 5MP dengan Sensor Sony IMX519 didukung LED Flash serta membawakan kamera depan berkekuatan 20 MP dengan Flash kamera. Operasionalnya didukung sistem operasi Android Oreo v8.1 dengan baterai berdaya 3450 mAh.

Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum ada informasi kapasn tanggal pasti Oppo F7 dan Oppo R15 dirilis di Indonesia beserta banderolan harganya. Rumor yang beredar keduanya akan dipasarkan di Indonesia pada April 2018 ini. Informasi selengkapnya tentunya kita nantikan saja kabar terbaru dari Oppo Indonesia.

Baca Juga Oppo Terkesan Buru-buru Luncurkan Oppo F7, Apa Alasannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here