Oppo Terkesan Buru-buru Luncurkan Oppo F7, Apa Alasannya?

0
817
Copyright ©fristpost

Kenapa Oppo Terkesan Buru-buru Luncurkan Oppo F7?

Oketekno.com – Beberapa hari yang lalu, anggota baru dari seri F besutan Oppo, F7, resmi dikenalkan dalam sebuah acara khusus yang diselenggarakan di Mumbai, India. Ternyata, kemunculan Oppo F7 hanya berselang 6 bulan dari pendahulunya yakni Oppo F5.

Seperti yang diketahui, F5 meluncur pada akhir Oktober 2017 lalu. Tentunya selisih jarak waktu antara perkenalan F5 dan F7 pun lebih pendek jika dibandingkan jeda 8 bulan antara Oppo F3 yang diluncurkan pada Maret 2017 dengan F5.

Usut punya usut, pihak Oppo punya pertimbangan tersendiri dibalik jarak peluncuran yang kian pendek itu. Terkait hal ini, Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia menjelaskan, bahwa ini untuk menjaga eksistensi kecerdasan buatan (Artificial Intellegince / Al) Oppo di pasaran Smartphone.

BACA JUGA: Catat Yuk! Ini Dia Jadwal Peluncuran Perdana Oppo F7 di Indonesia

Sudah menjadi hal umum kalau vendor asal Tiongkok ini mengandalkan teknologi AI untuk mempercantik jepretan selfie di kamera depan. Penggunaaan kecerdasan buatan pertama kali diterapkan pada perangkat F5 dan kemudian berlanjut di F7 ini.

Oppo F7
Copyright ©Oppo F7

Ternyata, mereka merasa kahwatir jika tidak cepat nantinya akan kecolongan oleh vendor lain, meski smartphone seri F besutannya diklaim sebagai satu-satunya lini produk ponsel yang sudah mengedepankan AI untuk mempercantik jepretan selfie. “Kalau jedanya 8 bulan (seperti dari F3 ke F5), terlalu lama. Bisa-bisa ada vendor lain yang masuk dengan AI,” Jelas Aryo dalam acara peluncuran Oppo F7 pekan lalu di Mumbai, India.

BACA JUGA: Meski Sama-sama Dibekali Al, Tapi Oppo F7 Lebih Pintar Dari Oppo F5!

Seperti yang diketahui, sejumlah vendor lain memang sudah memulai mengutamakan teknologi kecerdasan buatan atau Al. Hal itu dilakukannya tak lain untuk mempercantik hasil bidikan kamera. Misalnya saja Huawei dengan seri P20 dan P20 Pro, meski dalam hal ini Al yang disematkan khusus untuk kamera belakang, bukan kamera depan.

Sementara itu, F7 disebut-sebut punya kemampuan Al yang lebih canggih ketimbang pendahulunya. Ponsel ini diharapkan bisa meningkatkan minat pasar terhadap produk Oppo yang sangat lekat dengan selfie. Selain kamera selfie, kamera utama atau belakang Oppo F7 pun juga menggunakan Al untuk mengenali suasana serta mampu mengoptimalkan pengaturan kamera berdasarkan 16 preset yang tersedia.

BACA JUGAMengulik Kecerdasan Buatan (Al) di Oppo F7!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here