Layar Galaxy S9 Tidak Responsif, Bagaimanakah Tanggapan Samsung?

0
423
Unresponsive Screen Galaxy S9
Copyright ©Business Insider

Sebagian Besar Masalah Dead Spot Terjadi di Layar Bagian Bawah

Oketekno.com – Belum lama setelah resmi diluncurkan di berbagai wilayah termasuk pasar Smartphone Indonesia, beberapa pengguna telah mengeluh karena perangkat Samsung Galaxy S9 miliknya itu telah mengeluhkan dengan suatu masalah yang kurang menyenangkan ketika di operasikan. Permasalahan ini tidak lain yaitu mengenai bagian panel layarnya yang tidak responsif atau biasa dikenal dengan dead spot.

Untuk melakukan penanganan pertama, beberapa pengguna telah mengatakan kalau permasalahan seperti ini bisa diselesaikan dengan cara melakukan factory reset pada perangkat Smartphone itu sendiri. Akan tetapi, setelah saran ini diterapkan pada ponsel canggih miliknya itu, tidak ada hasil apapun alias masih tidak responsif.

Simak Nih: Suka Selfie Pakai Smartphone Bikin Lupa Ingatan?

Dengan begitu, dugaan terbesar dari beberapa pengguna adalah adanya permasalahan hardware. Adanya informasi seperti ini yang semakin luas, akhirnya pihak Samsung telah menanggapi permasalahan layar tidak responsif pada Samsung Galaxy S9 ini dengan cara menyelidiki lebih lanjut.

Reported Unresponsive Screen
Copyright ©Business Insider

Setelah ditelusuri lebih lanjut, pihak Samsung telah menyatakan kalau Smartphone Samsung Galaxy S9 yang terdampak pada permasalahan dead spot ini jumlahnya tidak terlalu besar.

Ketahui Yuk: Bersiap Meluncur di Amerika, Spesifikasi Moto Z3 Play Terungkap!

“Di Samsung, kepuasan pengguna adalah inti dari bisnis dan kami bertujuan menghadirkan pengalaman terbaik kepada pengguna. Kami mencari tahu ke sejumlah kecil laporan layar tak responsif Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Kami juga akan menginvestigasi dan bekerja sama dengan pelanggan terdampak” seperti itulah keterangan yang diberikan oleh pihak Samsung sebagaimana dilansir dari laman Softpedia.

Perlu Anda ketahui bahwa dead spot ini adalah kejadian dimana ketika sang penggunanya hendak menyentuh bagian layar tertentu, maka hal itu tidak akan bekerja alias tidak berfungsi. Kejadian seperti ini bisa saja terjadi dibagian layar manapun.

Beberapa pengguna Samsung Galaxy S9 dan S9+ yang mengalami permasalahan seperti ini menjelaskan kalau kejadian ini rata-rata berada di layar bagian bawah, lalu sebagian besar pengguna yang lain menyatakan kalau dead spot hanya terjadi di beberapa huruf apda virtual keyboard saja. Jika Anda merupakan salah satu pengguna yang terkena dampak ini, langsung saja datang ke gerai resmi Samsung untuk mendapatkan penanganan khusus.

baca juga: Cara Hack Wifi Disekitar Untuk Internetan Gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here