Penjelasan dari Bos OnePlus Mengenai Layar Notch di Ponsel Terbarunya

0
345
Penjelasan CEO mengenai Screen OnePlus 6 Notch
Copyright ©SlashGear

Sempat Berdebat, Berikut Penjelasan yang Diberikan Oleh Pete Lau

Oketekno.com – Sejak konsep desain layar dengan notch alias poni pertama kali diterapkan pada perangkat Smartphone Essential Phone, hal itu rupanya kurang diminati oleh sebagian besar kalangan. Akan tetapi semenjak dihadirkan oleh Apple pada perangkat Smartphone terbarunya yang bernama iPhone X, konsep seperti ini langsung menjadi trending desain.

Selain itu, saat ini beberapa vendor pencipta Smartphone Android juga tertarik untuk menghadirkan berbagai perangkat terbaru dengan mengusung poni juga. Tidak hanya ASUS dan Vivo saja, kabarnya perusahaan OnePlus juga bakal menghadirkan Smartphone dengan penerapan konsep desain seperti ini sehingga sebagian besar kalangan menganggap vendor asal China ini hanya mengekor yang lain saja.

Simak Nih: Cara Mengoptimalkan Smartphone Ketika Liburan

Terlebih lagi kemarin CEO dari perusahaan OnePlus juga menghapus postingan terbarunya yang mana secara tidak sengaja membahas megenai sosok kehadiran Smartphone terbarunya dengan penerapan layar poni pada perangkat OnePlus 6.

OnePlus 6 Notch
Copyright ©GSMArena

Nah, secara spontan para penggemar salahs satu vendor asal Tiongkok langsung berdebat mengenai keputusan seperti ini. Kemudian untuk melerainya, orang nomor satu para perusahaan OnePlus itu akhirnya telah menuliskan ulasan panjang pada forum resmi komunitas penggemar Smartphone besutannya itu.

Ketahui Yuk: Rahasia Gelap Facebook Terungkap Setelah Adanya Memo Internal yang Bocor!

Untuk paragraph awal, Pete Lau selaku menjabat sebagai CEO OnePlus telah menyatakan kalau “Saat ini, sebagian besar dari Anda menyadari bahwa perangkat generasi berikutnya dari kami akan menampilkan desain bagian atas layar yang agak menjulur ke bawah yang lazim dikenali sebagai poni. Cuitan kami sebelumnya tentang hal ini memang telah memicu perdebatan sengit di internet. Oleh karena itu kami merasa perlu untuk menjelaskan alasan di balik keputusan ini kepada Anda semua.” Telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Setelah itu, Pete Lau juga memberikan penjelasan lain kalau salah satu PR terbesar OnePlus untuk ikut bersaing dengan para kompetitornya yaitu memanfaatkan setiap inch dari perangkat garapannya itu. Meski telah membekali layar berponi, pihak perusahaan berjanji kalau kualitas layar yang dihadirkan tetap akan maksimal seperti biasanya.

Tidak hanya itu saja, untuk modul kamera selfie jika dipindah dari bagian tersebut, tentu pengambilan gambar selfie kurang enak dilakukan, apalagi fitur Face Unlock yang bisa berkurang kecepatannya hanya karena tempatnya yang berpindah.

baca juga: Layar Galaxy S9 Tidak Responsif, Bagaimanakah Tanggapan Samsung?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here