Informasi Detail Duo Samsung Galaxy A6 Ada di Sertifikasi FCC, Seperti Apa Ya?

0
498
Duo Samsung Galaxy A6
Copyright ©Notebookcheck

Ada Perbedaan Informasi Mengenai Wilayah Pemasarannya

Oketekno.com – Seperti biasanya, untuk tetap mempertahankan gelar vendor Smartphone global nomor 1, perusahaan Samsung terus meluncurkan berbagai perangkat terbaru yang menyasak semua kalangan. Setelah kemarin meluncurkan ponsel premium yang bernama Galaxy S9 dan S9+, kali ini perusahaan asal Korea Selatan itu kembali dikabarkan kalau pihaknya tengah menyiapkan Duo ponsel terbaru kelas menengahnya bernama Samsung Galaxy A6 dan A6+.

Belum lama ini, laman FCC telah mengungkap jika kedua perangkat Smartphone terbaru besutan Samsung ini nantinya akan masuk ke pasar Amerika Serikat dalam jangka waktu dekat ini. Bahkan, beberapa waktu yang lalu Galaxy A6 dan A6+ juga sempat menampakkan diri pada laman sertifikasi WiFi dan situs pengujian benchmark bernama Geekbench.

Simak Nih: Layar Galaxy S9 Tidak Responsif, Bagaimanakah Tanggapan Samsung?

Dari keterangan yang didapat dari salah satu orang dalam, kedua perangkat Smartphone ini besar kemungkinannya hanya akan di hadirkan khusus untuk 3 wilayah saja, diantaranya yakni Rusia, Eropa dan juga Timur Tengah.

Sertifikasi FCC Galaxy A6 dan A6+
Copyright ©FCC

Meski begitu, sebagian besar kalangan masih meragukan akan hal itu, pasalnya dengan adanya sertifikasi dari FCC ini, maka kemungkinan besar perangkat tersebut nantinya juga akan meluncur di Negara markas Apple itu.

Ketahui Yuk: Cara Menghemat Baterei yang Malah Bikin Android Boros

Dari keterangan yang tertulis pada laman FCC, Galaxy A6 dan juga A6+ ini nantinya akan hadir dengan membawa nomor kode “A3LSMA600FN” dan “A3LSMA605FN”. Terlebih lagi dari tangkapan layar yang nampak jelas itu juga memperlihatkan kalau untuk nomor model “SM-A600FN” ini nantinya akan hadir di pasaran dengan mengusung nama “Galaxy A6”.

Beberapa waktu sebelumnya juga sudah ada rumor mengenai spesifikasi Galaxy A6. Informasi tersebut telah menyatakan kalau Smartphone ini nantinya akan hadir dengan komponen chip Exynos 7870 yang mana telah dibekalkan pada Galaxy J Series. Lalu untuk mendukung performanya, juga bakal disediakan memori internal RAM sebesar 3GB dan dijalankan dengan sistem operasi Android V8.0 Oreo dan dibalut dengan Interface Samsung Experience 9.0 sehingga menjadi kompatible juga dengan Project Treble dari Google.

Sedangkan untuk Samsung Galaxy A6 Plus, komponen chip yang akan ditanamkan yaitu Qualcomm Snapdragon 625 dan didukung dengan RAM sebesar 4GB. Namun sayang, untuk jadwal kehadirannya masih belum ada informasi lebih lanjut. So, nantikan saja informasi berikutnya ya.

baca juga: Penjelasan dari Bos OnePlus Mengenai Layar Notch di Ponsel Terbarunya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here