Tablet Lenovo 2018 Terbaru Tengah Digarap, Ini Bocoran Spesifikasinya!

0
638
lenovo tab 7 Copyright©phoenarena

Tablet Lenovo 2018 TB-8304F1 Sasar Segmen Entry Level RAM 2 GB

OKETEKNO.COM – Salah satu produsen smartphone Tiongkok yakni Lenovo dikabarkan kembali menggarap perangkat tablet terbaru yang segera dirilis di pasaran. Meskipun pasar tablet kini sedikit demi sedikit mulai digeser dengan kehadiran perangkat smartphone layar penuh dengan diagonal luas, namun hal itu tak menyurutkan pabrikan PC asal negeri Tirai Bambu itu. Tablet Lenovo 2018 ini bahkan terkuak bocoran spesifikasinya dimana menyasar segmen pasar kelas menengah kebawah yang tentunya akan dilepas dengan harga murah nanti. Seperti apa ?

Vendor Lenovo memang diketahui cukup getol merilis perangkat tablet ke pasaran meskipun tablet besutannya bahkan terbilang jarang yang dirilis resmi di Indonesia. Kendati demikian tablet Lenovo 2018 terbaru ini ternyata dipasarkan untuk pasar Amerika Serikat dimana bcoran spesifikasinya diperoleh dari bocoran dokumen US Federal Communication Commission (FCC).

Baca Juga Lenovo S5 Resmi Rilis Di Negara Asalnya, Indonesia Menyusul?

Pada bocoran dokumen tersebut memperlihatkan bahwa ada perangkat terbaru yang masuk kategori ‘tablet’ dengan membawa nomor model “TB-8304F1”. Bukan hanya itu saja tablet Lenovo 2018 terbaru ini juga diprediksi membawakan sumber tenaga dengan besaran 5V / 1A dimana memberikan disinyalir akan hadir sebagai tablet android entry level untuk menyasak calon konsumen low-end dengan harga murah.

Perangkat Tablet Lenovo 2018 Terbaru ini sendiri akan dibekali dengan fitur audio bombastis dari Dolby Atmos sehingga mampu memberikan keluaran suara superior serta memanjakan telinga. Bahkan meskipun hadir sebagai tablet entry level namun desain yang dimilikinya tetap menawan dengan empat sudut membulat sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan saat digenggam serta dioperasikan oleh pengguna. Diketahui pula bahwa pada bagian belakangnya akan dibekali kamera dengan diposisikan pada pojok kiri atas. Diagonalnya sendiri mencapai 236 mm yang siap menjadi pilihan baru calon konsumen segmen menengah kebawah.

Tablet Lenovo TB-8304F1
Sertifikasi FCC Tablet Lenovo 2018 (Sumber: FCC via Slashleaks via GizmoChina

Bocoran spesifikasi Tablet Lenovo 2018 Terbaru ini sendiri akan berjalan dengan sistem pengoperasian Android Nougat v7.0 yang memang belum mendukung Android Oreo terbaru. Selain itu didalamnya juga akan didukung dengan konektivitas lengkap diantaranya Wi-Fi 802.22 b/g/n serta Bluetooth v4.1. Kemungkinan besar tablet ini hadir sebagai tablet seluler yang telah didukung slot SIM dan jaringan data.

Sementara untuk dapur pacu Tablet Lenovo 2018 Terbaru ini sendiri disokong oleh processor Quad-core dalam top speed mencapai 1.3 GHz yang memang cukup responsif. Bahkan CPU berotak 4 inti tersebut telah diperkuat dengan RAM 2 GB sehingga mamu menjalankan multitasking yang tetap lancar serta dibekali kapasitas internal 16 GB.

Baca Juga Lenovo Hadirkan Keluarga ThinkPad Terbaru di Indonesia

Belum lama ini tablet Tablet Lenovo 2018 Terbaru ini sendiri juga diketahui muncul dalam laman pengujian Geekbench. Hasil uji single-core tablet ini mampu mengumpulkan nilai 642 poin. Sedangkan untuk hasil uji multi-core mampu mendapatkan skor 1772 poin.

Sayangnya hingga saat ini belum diketahui apa nama resmi Tablet Lenovo 2018 Terbaru dengan kode nomor Lenovo TB-8304F1. Selain itu kapan tanggal pasti perilisan dan harga jualnya pihak Lenovo juga masih belum mengungkapkannya. Untuk itu kita nantikan saja kelanjutan kabar terbarunya.

Baca Juga Lenovo Luncurkan Legion Y720 Tower, Dekstop Gaming Kekuatan Sebenarnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here