Samsung Galaxy J7 (2018) Mulai Terkuak di FCC dan Geekbench, Spesifikasinya?

0
837
Samsung Galaxy J7 (2018)
Copyright ©Samsung

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy J7 (2018) Terkuak!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Samsung nampaknya mulai gencar merilis smartphone terbaru di tahun 2018 ini. Setelah sebelumnya beredar berita bahwa sang vendor menyiapkan Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6+ yang bakan telah masuk laman sertifikasi Wi-Fi Alliance, kini sang vendor dikabarkan tengah menyiapkan handset terbaru. Perangkat tersebut adalah Samsung Galaxy J7 (2018) yang diindikasikan akan hadir menyasar segmen pasar keas menengah. Bahan perangkat ini telah terkuak di laman sertifikasi FCC dan Geekbench. Lantas seperti apa spesifikasi yang dibawakannya?

Kehadiran Samsung Galaxy J7 (2018) ini mulai terendus yang siap menjadi handset terbaru di lini Galaxy J-series. Perangkat dengan kode nomor SM-J720 ini hadir dalam beberapa varian umum Samsung diantaranta M, D/DS, F dan juga F/DS. Kemungkinan besar perangkat tersebut memang diduga kuat adalah Galaxy J7 (2018) yang siap dirilis ke pasar global.

Baca Juga Resmi Hadir di Indonesia, Berikut Harga dan Bonus Samsung Galaxy J2 Pro RAM 2GB

Dalam dokumen FCC yang telah bocor di jagat maya, perangkat yang diduga adalah Samsung Galaxy J7 (2018) menawarkan dimensi mencapai 153 x 76 mm. Sementara pengukuran lain mengungkapkan diagonal untuk seluruh bodi smartphone mencapai 162 mm dan untuk diagonal layar mencapai 140 mm. Hal itu dapat ditarik kesimpulan bahwa Samsung J7 (2018) ini nantinya akan hadir sebagai phablet dengan layar kurang lebih seluas 5.5 inchi.

Selain perangkat yang diduga Samsung Galaxy J7 (2018) dengan nomor model SM-J720, pabrikan Samsung juga diketahui tengah menggarap handset lain. Handset yang tengah digarap tersebut hadir dengan nomor model SM-F720 dimana belum lama ini juga telah mengantongi sertifikasi Bluetooth SIG dan juga WiFi Alliance.

Dokumentsi FCC Samsung Galaxy J7 (2018)
Copyright ©FCC

Yang menarik, dari laman Geekbench, terkuak sejumlah informasi mengenai handset dengan nomor model SM-J720 yang diduga adalah Samsung Galaxy J7 (2018). Perangkat ini diketahui akan hadir dengan dibekali sistem pengoperasian Android Oreo v8.0 dengan didukung chipset Exynos 7885 serta diperkuat oleh RAM 3 GB tangguh.

Untuk diketahui, chipset garapan Samsung Exynos 7885 sendir hinga saat ini belum resmi diperkenalkan oleh sang vendor. Namun kabar yang beredar mengungkapkan bahwa Samsung juga akan membawa chip ini dalam perangkat Galaxy A5 (2018) nantinya. Semnetara chipset Exynos 7885 sendri merupakan chip dengan processor Octa-core dengan dua intii Cortex-A73 dan enam inti Cortex-A53 serta usungan kartu grafis Mali-G71. Chip yang akan dibenamkan dalam Samsung Galaxy J7 (2018) ini membawa fabrikasi 14 nm.

Baca Juga Informasi Detail Duo Samsung Galaxy A6 Ada di Sertifikasi FCC, Seperti Apa Ya?

Sejumlah informasi lain yang menarik perhatian adalah dokumentasi FCC yang mengungkapkan bahwa satu-satunya perbedaan perangkat Samsung Galaxy J7 (2018) dengan nomor model SM-J720M/DS dan SM-J720M adalah slot SIM Card yang dibenamkan. Untuk itu sejumlah dokumen pada sertifikasi Bluetooth SIG menghadirkan subyek pengujian sebagai “Galxy J7 Duo”.

Dengan penambahan nama “Duo” ini memang akan membedakan Samsung Galaxy J7 (2018) model Single SIM dan Dual SIM yang akan menjadi nama model sebenarnya yang akan dipasarkan nantinya. Hal itu memang sangat memungkinkan bagi raksasa teknologi Samsung. Apalagi mereka juga telah memiliki merek ‘Galaxy J7 Crown’ dan ‘Galaxy J7 Orbit’. Untuk informasi lebih lanjut, kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Layar Galaxy S9 Tidak Responsif, Bagaimanakah Tanggapan Samsung?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here