Update Terbaru Google Maps Berikan Optimalisasi Fitur Baru

0
5771
Update Terbaru Google Maps Berikan Optimalisasi Fitur Baru
google maps

OKETEKNO.COM | Salah satu kelebihan dari sistem operasi Android adalah sisi open source dan dukungan dari Google sebagai developer resminya. Dengan dukungan dari Google tersebut membuat android seakan menjadi salah satu smartphone yang lebih lengkap dari sisi dukungan aplikasi seperti dengan adanya Google+, Gmail, atau Google Maps.

Nah, khusus bagi Google Maps, aplikasi penanda lokasi ini kabarnya mendapatkan update aplikasi dari pihak Google dengan menambahkan beberapa fitur penandaan lokasi sebagai favorit dan juga memiliki kemampuan untuk memberikan opsi rute alternatif. Update aplikasi ini secara resmi juga di peruntukkan bagi pengguna sistem operasi berbasis iOS dari Apple.

Update Terbaru Google Maps Berikan Optimalisasi Fitur Baru
google maps

Google Maps terbaru tersebut adalah Google Maps v8.0 untuk android dan Google Maps v3.0 untuk iOS. Keduanya sudah memiliki berbagai optimalisasi fitur dan kemampuan terbaru. Di kutip dari laman BGR, beberapa sektor navigasi pada Google Maps terbaru ini sudah mengalami pembaruan yang signifikan. Salah satunya adalah dengan adanya sebuah fitur baru yang mempu memberikan estimasi tentang waktu tempuh dalam perjalanan. Cukup canggih bukan?

Bahkan bukan hanya kemampuan seperti itu saja, sebagai salah satu otak dari market gadget, Google juga menambahkan kemampuan pada aplikasi petanya tersebut untuk tetap dapat bekerja optimal dalam keadaan offline. Dengan adanya fitur ini berarti anda tidak harus terhubung pada jaringan setiap akan mengakses aplikasi Google Maps. Hanya saja kemampuan offline ini tetap saja memiliki kelemahan yaitu pada jeda waktu penggunaan. Pengguna di anjurkan untuk tidak menggunakan fitur tersebut secara terus menerus. Anda bisa menyimpan data peta dan mengakses peta tersebut tanpa harus terhubung dengan koneksi internet.

Update Terbaru Google Maps Berikan Optimalisasi Fitur Baru
google maps

Cukup simple khan fitur anyar dari Google Maps tersebut? Namun efek dari pembaruannya di rasa cukup membantu pengguna saat kebingungan menentukan arah dalam perjalanan, meskipun terletak di tempat dengan kondisi signal internet yang cukup lemah. Tunggu apa lagi, segera update Google Maps anda.

Baca juga Pantech Vega Iron 2, Smartphone Baru Yang Memiliki Spesifikasi Mumpuni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here