Mejeng di TENAA, Berikut Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi A2!

0
1654
Xiaomi Mi A2Gadget

Mejeng di TENAA, Kapan Xiaomi Mi A2 Akan Dirilis?

Oketekno.com – Di tahun ini deretan vendor Smartphone ternama tak henti-hentinya melahirkan produk andalan mereka. Tak terkecuali dengan Xiaomi, belum lama ini pabrikan tersebut dikabarkan bakal mengenalkan ponsel barunya.

Ya, setelah sukses dengan Mi A1 membuatnya menyiapkan ponsel penerusnya. Deretan pembaruan pun akan diboyong ponsel baru yang konon bernama Xiaomi Mi A2 tersebut. Hal ini diketahui dari bocoran foto spesifikasi yang terungguh di media sosial China, Weibo. Dalam bocoran tersebut tertulis jelas mengenai jeroan yang akan di bawa Mi 6X.

Seperti diketahui Mi 6X merupakan penerus Mi 5X yang tidak lain adalah Mi A1. Jika Mi 5X menjalankan sistem operasi berbasis MIUI 9, Mi A1 dibekali sistem operasi Android polosan.

BACA JUGA: Spesifikasi Xiaomi Mi A2 Muncul di TENAA, Pertanda Segera Rilis?

Kemudian untuk dapur pacunya, peragkat Mi A2 ini akan diotaki dengan prosesor octa core Snapdragon 626 yang memiliki kecepatan 2,2 GHz. Untuk mendukung prosesor tersebut, akan disematkan RAM 4 GB dan penyimpanan internal atau ROM sebesar 64 GB.

Copyright ©Xiaomi Mi A2

Bahkan vendor asal China ini akan melakukan perubahan pada perangkat barunya itu. Mengikuti tren ponsel pintar masa kini, Xiaomi Mi A2 akan memiliki aspek rasio 18:9. Yang pasti ini akan membuat bentangan layarnya lebih lega yakni 5,99

BACA JUGA: Xiaomi Mi 6X Siap Dirilis dalam 2 Varian, Usung Nama Global Xiaomi Mi A2?

Selain itu, desain kamera utamanya dibuat berbeda. Dengan mengikuti tren ala iPhone X, perusahaan besutan Lei Jun itu bakal memposisikannya secara vertikal. Kamera utamnya akan berukuran 20 MP dengan aperture f/2.0, sementara kamera kedua 8 MP dan aperture f/1.8. Dengan adanya dukungan resolusi tersebut, pastinya akan membuat hasil jepretan lebih jernih.

Mendengar keluhan para  pengguna MI A1, Xiaomi membuat kamera selfie ponsel ini lebih mendukung. Ya, kali ini mereka akan membekali perangkat barunya dengan kamera berukuran 20 MP dengan bukaan f/2.0 disematkan di dalamnya.

Ponsel ini akan memiliki sensor sidik jari di bagian belakang bodi. Untuk menunjang kinerja perangkat, disokong dengan baterai berkapasitas 2.910 mAh. Meski sudah ramai jadi bahan perbincangan di jagad maya, hingga kini belum  ada rumor maupun informasi yang menyebut kapan ponsel ini bakal dirilis. Namun mengingat Xiaomi Mi A2 ini sudah menampakkan diri di TENAA, besar kemungkinan akan segera dirilis.

BACA JUGA: Xiaomi Mi 7 Plus Akan Miliki Sensor Fingerprint di Layar, Benarkah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here