Samsung Notebook 3 dan Notebook 5 Meluncur Usung Chip Intel Gen-8, Harganya?

0
325
Samsung Notebook 3
Copyright ©Samsung

Samsung Notebook 3 dan Notebook 5 Melenggang dengan Layar 14 dan 15 Inci

OKETEKNO.COM – Produsen elektronik raksasa yakni Samsung bukan hanya telah merilis sejumlah smartphone anyar baru-baru ini namun juga memperbarui portofolio notebook besutannya dengan merilis produk baru. Vendor yang berbasis di Korea Selatan ini diketahui telah merilis perangkat bertajuk Samsung Notebook 3 dan Notebook 5 yang membawakan layar 14 inchi dan 16 inchi. Yang menarik, kedua laptop ini hadir dengan banderolan harga yang cukup ramah dikantong. Berapa banderolannya ?

Laptop terbaru besutan Samsung ini dibanderol dengan label harga yang relatif lebih terjangkau dibandingkan dengan Samsung Notebook 9 dan Notebook 7 Spin. Pasalnya perangkat ini memang diproduksi dan dirancang sebagai jawaban atas kebutuhan laptop dengan kemampuan komputaasi handal namun pas dalam aktivitas sehari-hari. Bukan hanya itu saja, Samsung Notebook 3 dan Notebook 5 ini juga hadir sebagai laptop yang sangat digunakan dalam memutar sejumllah konten mulltimedia juga memainkan berbagai game kasual.

Baca Juga Samsung Galaxy A6 dan Samsung Galaxy A6 Plus Pakai Chipset Berbeda?

Perlu diketahui Samsung Notebook 3 dan Notebook 5 ini sama-sama hadir dengan desain bodi yang cukup ramping. Kedua perangkat laptop tersebut hadir dalam varian layar 14 inchi dan 15 inchi dengan membawakan resolusi Full HD sehingga mampu menyuguhkan gambar yang cukup cemerlang.

Samsung Notebook 3 hadir dengan dibekali processor Intel Core i7 generasi ke-8. Untuk model layar 15 inchi juga dikonfigurasikan dengan kartu grafis NVIDIA MX110 dalam suguhan pengolah grafis halus. Kedua model Notebook 3 ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 43 Wh bertenaga. Sayangnya berapa besarnya RAM dan Storage yang dibenamkan pada dua notebook ini masih belum diungkap secara gamblang oleh Samsung.

Samsung Notebook 3 dan Notebook 5
Copyright ©Digit.in

Sementara untuk model Samsung Notebook 5 hanya aka tersedia dalam ukuran layar 15 inchi membawa resolusi Full HD cemerlang. Dapur pacunya dipersenjatai chipset Intel Core i7 Generasi ke-8 dengan dikombinasikan oleh pengolah grafis NVIDIA MX150 GDDR5 yang memang menawan. Untuk kapasitas baterainya sendiri didukung dengan daya 43 Wh dimana juga dilengkapi kamera depan dalam resolusi VGA atau 0.3 MP.

Untuk diketahui perangkat Samsung Notebook 3 dan Notebook 5 ini ama-sama memiliki touchpad pressi yang cukup responsif, akurat dan nyaman saat digunakan. Desainnya menawan dalam dukungan keyboard berukuran penuh dan juga kunci tombol yang didesain begitu ergonomis sehingga siap mendukung aktivitas mengetik dengan cukup nyaman.

Baca Juga Samsung Galaxy J7 (2018) Mulai Terkuak di FCC dan Geekbench, Spesifikasinya?

Tak hanya itu saja, perangkat Samsung Notebook 3 dan Notebook 5 yang siap dipasarkan ini juga memiliki panel layar anti silau dengan warna yang dapat dipersonalisasikan sendiri oleh penggunanya. Layar kedua laptop ini juga mengusung fitur Samsung Color Engine sehingga mampu menyguhkan visual gambar yang lebih ‘hidup’ dengan ketajaman tinggi.

Pabrikan asal Negeri Gingseng tersebut mengungkapkan bahwa dua model notebook terbarunya tersebut akan mulai tersedia dan dapat dibeli di sejumlah negara di kawasan Asia termasuk Korea Selatan di bulan April 2018. Sementara pemasaran Samsung Notebook 3 dan Notebook 5 yang lebih luas secara global akan mulai digencarkan pada kuartal kedua tahun 2018 ini.

Namun sayangnya hingga kabar ini dimuat, pihak perusahaan belum memberikan konfirmasi mengenai banderolan harga Samsung Notebook 3 dan Notebook 5. Namun yang pasti kedua laptop terbaru Samsung tersebut akan hadir dalam beberapa varian warna menarik diantaranya Misty Gray, Deep Peach, Pure White dan juga Night Charcoal. Kita nantikan saja kabar terbaru selanjutnya.

Baca Juga Xiaomi Mi Gaming Laptop diluncurkan untuk Kamu Gamers Sejati Di Segala Tempat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here