Nokia 9 Pastikan Mampu Lumpuhkan Smartphone Tiga Kamera Huawei Ini?

0
2714
Copyright ©Nokia 9

Apa Kelebihan dari Nokia 9?

Oketekno.com – Tak ikut dipamerkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang diadakan pada akhir Februari lalu, bukan berarti Nokia 9 belum dilkukan proses penggarapan. Bahkan kabarnya HMD Global bakal menghadirkan ponsel anyarnya ini dengan kemampan yang mumpui. Kabarya kemampuan yang akan mereka bekalkan mampu melibas kemampuan dari kemampuan ponsel tiga kamera Huawei yang baru saja diluncurkan.

Dari berbagai informasi yang beredar, HMD bakal menempatkannya sebagai ponsel penerus Nokia 808 dan Lumia 1020 yang punya kamera mumpuni. Dengan menggandeng Zeiss, Smartphone itu akan hadir dengan memboyong tiga kamera yang disematkan di bagian belakang.

Jika dilihat secara sekilas memang cukup mirip dengan P20 Pro, namun menurut bocoran spesifikasi yang akan dibawanya lebih tinggi. Dari ketiga kamera belakangnya itu masing-masing memiliki resolusi 41 MP, 20 MP sensor RGB dan 9,9 MP sensor monokrom. HMD turut melengkapi kameranya dengan fitur optical image stabilization, 4x optical zoom dan bothie. Sudah bisa dibayangkan betapa istimewanya kamera yang di ponsel asal Finlandia ini. Dan yang pasti, hasil jepretan kamera belakang akan terlihat begitu jernih dan tajam.

BACA JUGA: HMD Resmi Gulirkan Update Android Oreo Untuk Nokia 5 dan 6

Selain kemampuan kameranya, segi desain yang akan dihadirkannya pun pastinya tak kalah menarik. Kabar terbaru menyebutkan HMD Global akan membungkus Nokia 9 dengan material keramik. Dengan pengguaan material keramik seperti ini, pastinya bakal membuat perangkat terkesan kokoh sekaligus elegan.

Copyright ©GizChina

Kemudian untuk layarnya, ponsel ini mengadopsi panel AMOLED dengan resolusi QHD. Memiliki bentang layar seluas 6,01 inch dengan aspek rasio 18:9. Selain itu, ia juga punya jeroan yang terbilang mumpuni. Seperti menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 845 yang kemudian dipadukan dengan RAM 8 GB. Memori internalnya pun cukup luas yakni 236 GB. Untuk mendukung performa perangkat, dibekali baterai berkapasitas 3.900 mAh yang bisa diisi ulang secara wireless.

BACA JUGA: Nokia 8 Jadi Smartphone Andalan, Apa Kelebihannya?

Tapi sayagnya hingga kini belum ada informasi terbaru kapan Smartphone ini akan dikenalkan. Namun mengingat rumor yng beredar makin kencang, bukan tidak mungkin Nokia 9 bakal menyapa konsumen sebelum semester pertama tahun 2018 berakhir.

BACA JUGA: Layar Nokia 3310 Ikutan Samsung Galaxy S9? Benarkah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here