Pengguna Whatsapp Bakal Disapa Fitur Change Number, Apa Fungsinya?

1
1300
Copyright ©Mashable

Fitur Charge Number Whatsapp Masih Dalam Tahap Ujicoba!

Oketekno.com – Aplikasi pesan instant Whatsapp sebentar lagi bakalan kedatangan fitur baru yang sudah lama dinantikan oleh para penggunannya, fitur tersebut adalah Change Number. Seperti apa fungsinya?

Seperti namanya, fitur ini bakalan membantu para pengguna agar bisa memberikan notifikasi kepada para pengguna Whatsapp lain yang ada di kontak mereka ketika seseorang memutuskan untuk menganti nomor mereka.

Baca juga: Curiga Ada yang Nggak Beres? Ini Nih Aplikasi yang Bisa Memata-matai Seseorang di WhatsApp!

Pihak perusahaan ini menegaskan jika fitur baru ini sementara masih dalam taham uji coba, dan hanya para pengguna yang masuk dalam program android beta saja yang bisa mencobanya, yakni melalui pembaruan 2.18.97.

Copyright ©Mashable

Namun sayangnya, para peserta program android beta platform iOS masih belum bisa mendapatkan fitur ini dalam waktu dekat. Dikutip dari laman Express, fitur baru aplikasi ini bakal memudahkan pengguna dalam melakukan migrasi informasi dari akun lama ke akun baru. Dalm hal ini, mencakup didalamnya mulai akun, grup, serta berbagai informasi lain.

Baca juga: Pendiri WhatsApp Ikutan Suarakan Hapus Facebook? Kenapa?

Tak cukup sampai disitu saja, para pengguna Whatsapp juga bisa memilih nantinya siapa saja yang bakal mendapatkan notifikasi pergantian nomor tersebut. Akan tetap agar lebih praktis, pengguna juga bisa memilih semua kontak untuk mendapatkan notifikasi tersebut.

Selain harus melakukan pembaruan versi 2.18.97, para pengguna aplikasi milik Facebook tersebut harus membukanya dan menuju ke menu setting, setelah itu buka menu Account. Didalam menu ini maka anda akan menemukan menu Change Number, dan disini anda bisa melakukan pergantian nomor nantinya dari nomor lama ke nomor baru.

Setelah memasukan kedua informasi tersebut, maka silahkan tap menu next. Dan selanjutnya anda akan diminta menentukan siapa teman di konak Whatsapp miliknya yanmg mendapatkan notifikasi pergantian nomor tersebut. namun sayangnya, masih belum diketahui kapan fitur ini akan dirilis secara resmi nantinya.

Baca juga: Cara Menggunakan Notifikasi Ganti Nomor WhatsApp

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here