Jelang Peluncuran, Teaser OnePlus 6 Bikin Penasaran!

0
314
OnePlus 6 Notch
Copyright ©GSMArena

Teaser OnePlus 6 Bikin Penasaran, Apa Saja Spesifikasinya?

Oketekno.com – Saat ini, salah satu ponsel yang paling dinantikan tak lain adalah OnePlus 6. Makin dekat dengan hari peluncurannya, perusahaan pun makin menggoda penggemarnya dengan membagikan sejumlah konten teaser melalui akun Twitter resminya.

Konten teaser yang dimaksud adalah video berdurasi empat detik. Dalam video singkatnya itu, nampak tulisan yang berbunyi ‘The Speed You Need’ dan kemudian diakhiri dengan angka enam.Tak lupa dalam teaser tersebut menyertakan caption pada cuitannya, “6et ready!”. Tapi sayangnya OnePlus sepertinya masih ingin merahasikan wujud dari ponsel barunya itu.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena pad hari Selasa 3 April 2018 kemarin, posel ini dipastikan akan memiliki poni layar atau notch ala iPhone X. Seperti diketahui,  trend ponsel poni semacam memang banyak diikuti oleh vendor lain.  Penggunaan poni pada layar saat ini demi mengakomodir kebutuhan layar penuh.

BACA JUGA: Sebuah Bocoran Baru Ungkap Spesifikasi OnePlus 6, Seperti Apa?

Hal ini dijelaskan langsung oleh Carl Pei selaku pendiri OnePlus. Ia mengatakan bahwa besar tidaknya notch tergantung pada masing-masing perusahaan. Yang dilakukan oleh mereka ini tak lain untuk memindahkan bar notifikasi ke atas untuk memberikan konten lebih banyak di layar.

OnePlus 6
Copyright ©OnePlus 6

“Seberapa besar notch-nya selalu tergantung pada pilihanmu sebagai sebuah perusahaan. Yang kami lakukan sebenarnya adalah memindahkan bar notifikasi ke atas untuk memberikan konten lebih banyak di layar kepada pengguna,” Kata Carl Pei.

BACA JUGA: OnePlus 6 Bakal Punya Desain Poni Ala iPhone X?

Sementara itu, OnePlus 6 disebut akan adir dengan membawa bentang layar yang sangat luas yakni berukuran 6.28 inch dengan resolusi setara FHD+ 1080 x 2280 pixel. Mengadopsi layar AMOLED dengan aspek rasio 18:9. Kabarnya pula, ponsel ini akan ditenagai chipset terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 845 dengan clockspeed 2.7 GHz. Komponen ini akan mendapat dukungan RAM besar yakni 6 GB. Dengan RAM sebesar ini, pastinya bakal memanjakan pengguna ketika beraktifitas multitasking.

Smartphone ini juga ditenagai oleh baterai dengan daya sebsar 3450 mAh dan didukung dengan fitur pengisian daya cepat, Dash Charging. Kemudian akan menjalakan sistem operasi Android Oreo 8.1. Rumor menyebut OnePlus 6 bakal dilepas seharga USD 525 atau sekitar Rp 7,2 juta.

BACA JUGA: OnePlus 6 Hadir Berbodi Belakang Kaca, Ini Jadwal Rilisnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here