Fitur Baru untuk iOS 11.4

0
343
iOS-11.4-beta-1
iOS-11.4 beta Copyright ©RedmondPie

Fitur Baru yang Diusung Oleh iOS 11.4

OKETEKNO.com – Setelah akhir maret lalu Apple meluncurkan iOS 11.3 versi final kepada pelangganya. Kini raksasa teknologi asal Cupertino mulai meluncurkan iOS 11.4 versi beta ke dalam developer. Pembaruan ini jadi versi beta pertama untuk iOS 11.4.

Dilansir dari DetikINET Rabu, (4/4/2018) Ketika diunduh, ukuran file nya tidak begitu besar yakni berukuran 300 MB, meski demikian ada berbagai perbaikan dan fitur baru yang disematkan apple di dalam sistem operasi versi baru tersebut.

Baca Juga: Fitur Unggulan Baru yang Disediakan di iOS 11.3

iOS-11.4-beta
iOS-11.4-beta Copyright ©MacRumor

AirPlay 2

Fitur baru untuk iOS 11.4 yang pertama adalah AirPlay 2, fitur ini semapt munculdi versi beta namun akhirnya dihilangkan Apple saat peluncuran iOS 11.3 final dirilis. Namun kini di iOS 11.4, Air Play muncul kembali dengan kemampuan menggunakan HomePod dan konfirgurasi Stereo.

Message iCloud

Layaknya AirPlay 2, fitur baru untuk iOS 11.4 ini sempat hilang juga di iOS 11.3 versi final. Namun kenyataanya, dalam versi beta iOS 11.4 fitur ini kembali dihadirkan dan tak menutup kemungkinan akan hadir juga dalam versi final nantinya.

Baca Juga: Resmi, Apple Merilis iPad 9.7 2018 Murah Untuk Dunia Pendidikan!

Schoolwork dan Classkit

Ketika menggelah acara Apple Educatoion 27 Maret kemarin, Tim Cook memperkenalnya dua inisiatif schoolwork dan ClassKit. Schoolwork dibuat guna untuk guru membagikan informasi dan tugas serta memantau progress mudridnya.

Sementara untuk Classkit yakni digunakan untuk pengembang aplikasi edukasi. Agar nantinya memungkinkan mereka menerapka berbagai kreativitas dan informasi dalam aplikasi sehingga dapat menggunakannya dengan schollwork.

Demikianlah tadi fitur baru iOS 11.4 yang nantinya akan dihadirkan dalam waktu dekat. Untuk pengguna Apple dan iPad, disarankan untuk selalu mengikuti perkembangan Sistem Operasi satu ini sehingga tidak ketinggalan berbagai fitur baru yang disediakan.

Baca Juga: Cara Ganti Email yang Terhubung dengan Apple ID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here