Cara Memperbaiki Aplikasi Android yang Rusak atau Tidak Berfungsi

0
1050
Cara Memperbaiki Aplikasi Android
Cara Memperbaiki Aplikasi Android Copyright ©JalanTikus

Cara Memperbaiki Aplikasi Android

OKETEKNO.com – Mau setangguh apapun smartphone yang kamu miliki saat ini, tentu pasti pernah mengalami yang namanya,macet, error pada aplikasi yang sedang digunakan. Terjadi masalah pada aplikasi ini bisa bermacam-macam, ada jadi karenan memang file nya yang kurang sempurna, atau mungkin dikarenakan dengan berbagai hal lain.

Namun jangan khawatir, disini admin akan membantu kamu dengan memberikan resep bagaimana cara memperbaiki aplikasi android uyang rusak atau tidak berfungsi:

Baca Juga: Cara Hack Wifi Disekitar Untuk Internetan Gratis

  • Reboot Smartphone

Cara ampuh pertama dalam Cara memperbaiki Aplikasi Android ini adalah dengan malakukan booting ulang, dengan demikian otomatis aplikasi akan terpaksa tertutup. Dengan reboot ini nantinya kapasitas RAM yang digunakan pasti akan bertambah dan kembali fresh layaknya tidak terjadi.

Cara Memperbaiki Aplikasi Android 1
Cara Memperbaiki Aplikasi Android Copyright ©Pro.co
  • Hentikan Aplikasi Secara Paksa

Untuk cara yang kedua ini bisa dilakukan dengan mengehentikan aplikasi secara paksa. Cara memperbaiki aplikasi android satu ini. cara yang pertama ini akan lebih ampuh jika dibandingkan dengan cara pertama. Untuk caranya sendiri yakni langsung ke menu pengaturan, setelan tambahan kemudian manajemen aplikasi dan pilih aplikasi “Paksa berhenti”

  • Update Aplikasi

Cara memperbaiki aplikasi android selanjutnya yakni dengan melakukan update aplikasi tersebut, jika kamu memang menonaktifkan update aplikasi secara otomatis, maka versi yang kamu gunakan mungkin sudah tidak mendukung dan perlu melakukan update agar bisa bermain dengan bagus lagi.

Baca Juga: Cara Hack Facebook Teman Secara Diam-diam!

  • Hapus Data

Cara memperbaiki Aplikasi android yang terakhir ini sangat sadis. Hal ini bisa dilakukan jika memang upaya 1 sampai 3 tidak menemui kata titik terang. Langsung saja hapus data yang ada di aplikasi sehingga otomatis nantinya akan download ulang dan akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Untuk caranya sendiri, yakni dengan masuk ke menu pengaturan dan buka manejemen aplikasi kemudian cari aplikasi yang rusak masuk dan pilihh hapus data.

Dekikianlah tadi cara memperbaiki aplikasi Android yang rusak atau Error, sebenarnya sangat mudah sekali bukan. Namun kita sajja yang hanya belum mengetahuinya, selamat belajar  ya

Baca Juga: Aplikasi Terbaik Untuk Mengatasi Smartphone Panas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here