Catat Ya! Ini Tanggal Perilisan Asus Zenfone 5 di Indonesia

0
2528
Asus Zenfone 5 (2018)
copyright©Lowyat

Asus Zenfone 5 Segera Dirilis di Indonesia Bulan Ini, Kapan?

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone besar yang bermarkas di Taiwan yakni Asus kembali membuat kejutan untuk para pecinta gadget di Indonesia. Setelah resmi menghadirkan ponsel layar penuh Asus Zenfone Max Plus M1, raksasa elektronik tersebut bahkan resmi mengkonfirmasi bahwa akan segera merilis Zenfone terbaru di pasar Indonesia yang akan segera diselenggarakan di Jakarta. Usut punya usut perangkat tersebut adalah Asus Zenfone 5 yang segera meramaikan pasar smartphone Indonesia dengan layar poni yang dimiliki.

Kabar mengenai perilisan Zenfone terbaru Asus ini di Indonesia ini diketahui dari akun media sosial resmi perusahaan yakni Twitter pada Selasa (3/4/2018) kemarin. Asus Zenfone 5 akan dirilis di Indonesia mulai 23 April mendatang dimana peluncurannya akan digelar di Jakarta. Bagi para penggemar ponsel Asus atau Zenfans, perangkat terbaru Zenfone ini tentunya siap menjadi pilihan baru dengan sejumlah spesifikasi canggih didalamnya.

Baca Juga Oppo F7 128GB Dirilis di Indonesia Bulan ini, Berapa Harga Resminya?

Namun yang menarik perhatian, pada postingan di akun Twitter Asus Indonesia tersebut, caption yang dituliskan oleh perusahaan seakan menyindir salah satu merk sebelah yang belum lama ini merilis smartphone terbaru dengan disiarkan secara langsung hampir di semua stasiun televisi nasional. Sang vendor mengungkapkan bahwa perilisan Asus Zenfone 5 di Indonesia tidak akan menganggu acara TV konsumen tanah air.Peluncuran perangkat ini hanya dapat dilihat di semua saluran Facebook dan juga Youtube resmi perusahaan.

Asus Zenfone di Jakarta
Copyright ©Twitter

Pihak Asus Indonesia sendiri digadang-gadang akan merilis Asus Zenfone 5 di Indonesia pada tanggal 23 April 2018 dimana pada acara peluncuran tersebut kabarnya merupakan peluncuran secara global. Pasalnya perusahaan juga akan merilis Asus Zenfone 5 bersamaan di pasar India.

Sementara itu smartphone Asus Zenfone 5 sendiri pertama kali diperkenalkan pada ajang MWC 2018 (Mobile World Congress) di penghujung Februari lalu. Pada acara tahunan tersebut diperkenalkan pula varian Zenfone 5 Lite dan Zenfone 5Z. Untuk spesifikasi Zenfone 5 ini sendiri hadir dengan mengusung layar penuh seluas 6.2 inchi dalam aspek rasio 19:9 beresolusi 1080 x 2246 pixels. Smartphone ini hadir dengan bezel tipis dan didukung layar poni ala iPhone X.

Baca Juga Xiaomi Redmi Note 5 Bakal Sapa Mi Fans Indonesia, Catat Tanggalnya!

Dapur pacu Asus Zenfone 5 dengan nomor model ZE620KL ini dipersenjatai processor Qualcomm Snapdragon 636 dimana diperkuat RAM besar dalam pilihan 4GB dan 6GB dikombinasikan dalam kapasitas penyimpanan internal 64 GB. Sedangkan untuk kapasitas baterainya tertanam daya sebesar 3300 mAh. Phablet ini telah berjalan dengan sistem operasi Android Oreo dibalut antarmuka Zen UI 5.0.

Sementara untuk bekalan kamera yang ditawarkan, Asus Zenfone 5 dibekali dual kamera belakang dengan resolusi 12 MP + 5MP dengan LED Flash. Sedangkan untuk kamera depannya mendukung resolusi 8 MP untuk kebutuhan selfie dalam bukaan lensa f/2.0. Perangkat ini juga dibekali dengan konektivitas lengkap termasuk dukungan fitur Dual SIM dan jaringan 4G LTE.

ASUS X00TD TKDN
Copyright ©TKDN

Jika mengacu pada laman sertifikasi TKDN dan Ditjen Postel yang telah memberikan restu untuk perangkat dengan nomor model Asus_X00TD yang diduga Asus Zenfone 5, maka perangkat ini kemungkinan besar satu-satunya smartphone yang akan diboyong sang vendor di Indonesia pada 23 April. Hanya saja perangkat tersebut masih belum terungkap dimana uat dugaan berasal dari seri Zenfone 5. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbaru selengkapnya.

Baca Juga ZTE Nubia Z17 Mini Resmi Dirilis di Indonesia, Usung RAM 6GB Dual Kamera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here