Update Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge Dihentikan, Kenapa?

0
1259
Samsung Galaxy S6
Copyright ©Samsung

Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge Berhenti Dapatkan Update Keamanan!

OKETEKNO.COM – Rakasasa teknologi Samsung memang telah resmi merilis flagship terbarunya di tahun ini yang bertajuk Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Kedua smartphone ini hadir dengan sejumlah spesifikasi canggih dan menjanjikan dibandingkan pendahulunya. Meskipun telah memiliki amunisi terbaru namun nyatanya vendor asal Korea Selatan tersebut tetap memberikan pembaruan berkala untuk smartphone garapannya yang telah dirilis di pasaran termasuk flagship Samsung Galaxy S6 series yang meluncur di tahun 2015 silam. Namun sayangnya beberapa seri Galaxy 6 dihentikan untuk menerima update software terbaru, kenapa?

Untuk diketahui seperti kebanyakan produsen ponsel lain yang kerap memberikan pembaruan perangkat lunak, Samsung juga secara berkala menawarkan dukungan perangkat lunak pada sejumlah smartphone besutannya. Setidaknya selama dua tahun berturut-turut Samsung memberikan update software termasuk pada seri Samsung Galaxy S6.

Baca Juga Amankah Saat Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Nyebur ke Air Laut?

Sedangkan untuk pembaruan atau update keamanannya, sang vendor menjanjikan tiga tahun dukungan keamanan yang berkelanjutan untuk semua flagship racikannya. Bahkan pembaruan tersebut juga berlaku untuk smartphone kelas menengah maupun smartphone entry level Samsung. Namun sayangnya beberapa seri Samsung Galaxy S6 yakni Galaxy S6 Edge dihentikan untuk memperoleh update software oleh perusahaan.

Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge Turun Harga, Benarkah?
Copyright ©Samsung

Sementara itu Samsung Galaxy S6 sendiri memulai debutnya di pasar Internasional sejak tiga tahun lalu . Dengan demikian flagship berlayar 5.1 inchi ini tidak akan menerima pembaruan kemanan dari Samsung pada tahun ini. Hal ini tentunya akan sedikit mengecewakan para pecinta gadget yang masih menggunakan flagship berkamera 16 MP ini.

Baca Juga Samsung Galaxy J8 dan Galaxy J8 Plus Akan Meluncur dengan Daya Baterai Berbeda!

Bahkan pada laman resmi perusahaan, vendor Negeri Gingseng ini telah menghapus Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge dari daftar perangkat yang memenuhi syarat untuk menerima pembaruan keamanan. Untuk itu di tahun ini para pemilik dua flagship S6 dan S6 Edge sudah tidak bisa lagi merasakan update software terbaru dari perusahaan.

Meskipun Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge sudah tidak lagi menerima pembaruan perangkat lunak, namun ada kabar baik untuk pengguna seri Galaxy S lainnya. Pasalnya dalam daftar penerima pembaruan keamanan Samsung, perangkat Galaxy S6 Edge Plus dan Galaxy S6 Active masih akan mendapatkan update keamanan selama beberapa bulan lagi dan akan terus mendapatkan update sistem keamanan bulanan.

Baca Juga Samsung Notebook 3 dan Notebook 5 Meluncur Usung Chip Intel Gen-8, Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here