Waduh! Honor 9 Lite Ternyata Belum Kantongi TKDN Ketika Gelar Flash Sale di Shopee

0
1229
Sold Out Honor 9 Lite
Copyright ©Oketekno

Pengamat Gadget Juga Berkomentar

Oketekno.com – Belum lama setelah diluncurkan, akhirnya Honor 9 Lite secara resmi telah menggelar program flash sale di situs e-commerce Indonesia, yakni Shopee. Perangkat yang memiliki saudara Honor V10 View dan juga 7X ini telah siap lebih ddahulu untuk dimiliki oleh para penggemar Smartphone Indonesia.

Sebagaimana yang telah diinformasikan kalau Honor 9 Lite ini telah memasuki program flash sale sejak jam 12.00 WIB tadi siang dengan banderolan harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan Smartphone di kelasnya.

Simak Nih: Update Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge Dihentikan, Kenapa?

Seperti yang telah kita ketahui selama ini kalau seluruh perangkat Smartphone dengan dukungan jaringan 4G LTE yang ingin masuk ke wilayah pasar Indonesia, harus memenuhi syarat dan mendapatkan sertifikasi TKDN terlebih dahulu dari pihak pemerintahan serta dari Ditjen Postel (Kominfo).

Stock Habis
Copyright ©Oketekno

Akan tetapi, beberapa hari terakhir hingga saat ini masih belum ada informasi mengenai sertifikasi TKDN Honor 9 Lite yang muncul, baik dari laman website resminya yakni P3DN maupun dari Direktorat Jenderal SDPPI. Tentu hal ini sangat canggung dan mengganjal karena sebuah perangkat yang masih belum kunjung mengantongi sertifikasi TKDN saja sudah menggelar program penjualannya secara terang-terangan.

Ketahui Yuk: Bocoran Spesifikasi Nokia 9 Mencuat, Andalkan Tiga Kamera dan Pengisian Nirkabel!

Disisi lain, salah seorang pengamat gadget kenamaan dari Indonesia yaitu Herry SW telah mengunggah cuitan pada layanan sosial media Twitter resmi miliknya. Ia telah mempertanyakan mengenai sertifikasi TKDN untuk Honor 9 Lite ini yang masih hilang alias belum muncul hingga produk-nya sudah memasuki masa jual.

Wow…. @Honor_Indonesia sudah melakukan flash sale Honor 9 Lite di @ShopeeID walaupun belum mengantongi sertifikat TKDN dan SDPPI. @rudiantara_id @kemkominfo @Kemenperin_RI @LayananSDPPI.” Seperti itulah cuitan dari Herry Sw dengan nama akun @herrysw.

Seperti beberapa proram flash sale yang lainnya, ada sebanyak 2000 unit Honor 9 Lite telah ludes terjual hanya dalam kurun waktu kurang dari semenit saja. Hal tersebut bisa kita ketahui sendiri pada laman flash sale Shopee Indonesia.

Kemudian, jika kita lihat dari dalam deskripsinya bisa diketahui kalau Smartphone Honor 9 Lite dengan garansi resmi ini nantinya akan tiba ditangan para konsumen pada tanggal 9 April 2018. Lantas, bagaimanakah menurut Anda? Apakah pihak Honor mampu mengurus semuanya hanya dalam waktu yang singkat untuk TKDN ini atau mungkin Smartphone tersebut bakal menjadi barang illegal?

baca juga: Wah.. Benchmark Huawei P20 Pro Kalah Ngebut dari Galaxy S9!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here