Akankah Xiaomi Mi 7 Bakal Gunakan Sensor Fingerprint Bawah Layar Juga?

0
1029
Xiaomi Mi 7 Leaks
Copyright ©Android Headlines

Lei Jun Beri Isyarat Xiaomi Mi 7 Miliki Fingerprint Scanner Bawah Layar?

Oketekno.com – Akhir-akhir ini Dunia Maya telah dihebohkan dengan bocoran Smartphone premium terbaru besutan Xiaomi yang bernama Mi 7. Karena hadir sebagai generasi penerus, besar kemungkinannya bahkan sudah bisa dipastikan kalau spesifikasi dan fitur serta desain yang bakal disematkan pada Smartphone terbarunya kali ini lebih gahar jika dibandingkan dengan Xiaomi Mi 6.

Kemarin, perusahaan yang bermarkas pusat di Tiongkok ini juga dikabarkan sudah memasuki dalam proses pengerjaan perangkat Smartphone Xiaomi Mi 7. Dengan begitu, banyak kalangan yang tertarik untuk ikut berkomentar mengenai Ponsel Canggih terbaru yang satu ini.

Simak Nih: Facebook Bakal Ungkap Korban Cambridge Analytica 3 Hari Lagi

Seperti yang telah kita ketahui bersama kalau perusahaan Vivo dan juga Huawei masing-masing telah meluncurkan Smartphone terbaru yang mengusung sistem keamanan fingerprint bawah layar, perangkat yang dibekali fitur canggih terbaru ini diantaranya yaitu Vivo X20 Plus UD dan Mate RS Phorsce Design.

Xiaomi Mi 7 Lei Jun
Copyright ©Gizchina

Disisi lain, beberapa waktu yang lalu Xiaomi Mi 7 juga sempat dikabarkan kalau bakal diluncurkan bersamaan atau bahkan sebelum Mi Mix 2S juga diresmikan. Namun sepertinya informasi tersebut hanyalah sebatas rumor belaka saja. Hal ini dikarenakan pihak perusahaan sampai saat ini masih mencoba untuk menanamkan sensor sidik jari yang ditanamkan di bawah layar agar mampu menandingi dua kompetitornya yang mana sama-sama berasal dari Negeri Tiongkok.

Ketahui Yuk: 4 Smartphone Premium Samsung Ini Turun Harga Hingga Rp 500 Ribu Loh

Untuk bocoran informasi mengenai dihadirkannya sensor fingerprint bawah layar itu baru saja terdengar baru-baru ini setelah adanya bocoran source code MIUI yang memberikan tanda akan dihadirkannya fitur pemindai sidik jari di layar.

Kemudian, postingan terbaru dari CEO Xiaomi yang bernama Lei Jun juga telah memberikan petunjuk mengenai fitur tersebut. Akun yang bernama @Jaychouis prettyGood telah menanyakan apakah Xiaomi Mi 7 akan hadir dengan sensor sidik jari di layar? Pada forum diskusi Weibo. Rupanya, secara tidak terduga Lei Jun telah merespon pertanyaan tersebut dengan menjawab “Randomly said, really!” dan tersematkan juga emoticon wajah berbinar-binar.

Ya walaupun forum ini tidak bisa dianggap serius karena responnya juga lumayan terbuka, namun pernyataan dari Lei Jun itu juga tidak bisa dianggap sepele karena bisa jadi itu merupakan isyarat benar yang telah dibocorkan untuk Xiaomi Mi 7.

baca juga: Ijin Edar Infinix Zero 5 di Indonesia Dibekukan Lantaran Curangi TKDN!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here