Wow! Paten Smartphone Lipat Milik LG Ini Lebih Keren Dibanding Samsung?

0
4270
Smartphone Lipat LG
Copyright ©Infokomputer

Bekali 2 Baterai dan 2 Jack Audio Serta Bisa Dioperasikan Sendiri-sendiri

Oketekno.com – Seperti yang kalian ketahui bahwa tidak hanya Samsung saja yang tengah dikabarkan bersiap meluncurkan Smartphone lipat. Sang rivalnya, LG juga telah berusaha untuk merancang perangkat dengan inovasi desain terbaru tersebut dengan tampilan yang berbeda pastinya.

Kemarin atau tepatnya hari Kamis tanggal 5 April 2018, LG diketahui telah memenangkan hak paten yang mana menunjukkan Smartphone lipat dengan bekalan komponen dua baterai serta sepasang headphone jack 3.5mm. untuk paten resmi ini sendiri juga sudah diterbitkan oleh World Intellectual Property Organization alias WIPO di Korea Selatan.

Simak Nih: Bocoran Spesifikasi Motorola Moto G6 Series yang Bakal Meluncur Bulan Ini

Sebenarnya hak paten tersebut sudah diajukan oleh pihak LG sejak akhir bulan September 2016 silam. Kemudian, sejak pertama kali diajukan itu ternyata pihak pemohon tidak diminta untuk melakukan revisi ulang hingga WIPO melakukan proses peninjauan selama kurang lebih 18 bulan.

Paten Smartphone Lipat LG
Copyright ©WIPO

Seperti yang kita lihat kalau paten ini telah menunjukkan kalau Smartphone ini nantinya cukup mirip dengan ZTE Axon M. Ungkapan ini sendiri telah didapat karena LG juga menggunakan engsel untuk menggabungkan kedua layarnya. Namun perbedaan juga terlihat dengan jelas yang mana pihak perusahaan asal Korea Selatan ini telah menyusun 2 perangkat yang memiliki dukungan peripheral sendiri-sendiri dan terdapat 2 port audio 3.5 mm yang terpisang juga.

Ketahui Yuk: Desain Poni OnePlus 6 Bakal Beda Dari yang Lain Karena Adanya Fitur Keren Ini

Akan tetapi sampai saat ini masih belum jelas apakah kedua baterai yang tertanam ini nantinya akan digunakan secara bersamaan atau mungkin bisa dipindah mode alias sendiri-sendiri namun saling terintegrasi. Walaupun begitu, hal ini merupakan salah satu solusi baru dari LG yang lebih semangat untuk mengerjakan ponsel lipatnya.

Dari informasi yang telah beredar luas, diketahui kalau perangkat ini nantinya mampu menampilkan video berbeda di masing-masing layarnya sehingga bisa mendukung 2 pengguna sekaligus untuk 1 perangkat Smartphone. Kemudian, pemikiran lain yang diharapkan untuk diwujudkan oleh LG adalah ketika kita membuka e-mail di satu layar, maka layar yang lain mampu menampilkan isinya tanpa harus beralih.

Kemudian salah satu layarnya nanti juga bisa bertindak sebagai keyboard virtual sepenuhnya ketika sang pengguna mengoperasikannya dalam mode landscape. Lalu untuk tepian layar melengkung dari perangkat itu sendiri nantinya juga bisa menampilkan berbagai notifikasi yang masuk. Waah, asyik ya kalau inovasi ini nantinya benar-benar terwujud? So, kita nantikan saja kabar selanjutnya ya.

baca juga: iPhone Masa Depan dapat Digunakan Tanpa Menyentuh Layar, Benarkah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here