Huawei Siap Produksi Massal Kirin 980 dengan Teknologi 7nm Pertama di Dunia

1
853
Huawei Chip Processor
Copyright ©pocketnow

Diklaim Jauh Lebih Baik Dibandingkan Kirin 970

Oketekno.com – Komponen Chip processor merupakan salah satu komponen terpenting yang wajib ada di semua perangkat Smartphone, fungsi dari CPU ini yaitu mengatur/menerjemahkan segala perintah yang diberikan oleh penggunanya ke dalam bahasa mesin yang sesuai. Nah seiring berkembangnya waktu, komponen yang satu ini terus mengalami perkembangan hingga mampu melakukan beberapa hal yang mungkin mustahil dilakukannya, sebagai salah satu contohnya yaitu Huawei Mate 10 Pro dengan chip Kirin 970 yang mampu kendalikan mobil.

Ternyata, perusahaan Huawei tidak bisa puas hanya disitu saja karena belum lama ini perusahaan yang memiliki markas pusat di Tiongkok itu secara resmi memberikan pengumuman kalau pihaknya dalam waktu dekat akan membesut teknologi chip terbaru menggunakan proses produksi 7nm berkualitas.

Simak Nih: Siap-siap, Pre Order Oppo F7 di Indonesia Segera Dibuka!

Dari laporan yang telah didapatkan, perusahaan Huawei kabarnya akan mulai proses produksi massal Chipset Kirin 980 pada kuartal kedua tahun ini. Untuk komponen chip processor terbaru dengan proses produksi 7nm ini nantinya akan dipercayakan kepada salah satu perusahaan yang menjadi mitra kerjanya yakni “Taiwan Semiconductor Manufacturing Company Ltd” atau biasa disebut juga dengan TSMC.

Chip Kirin 980
Copyright ©skyforweb

Meski begitu, sayangnya hingga saat ini masih belum diketahui secara jelas mengenai konfigurasi dari processor mobile generasi terbaru yang dimaksudkan kali ini. Sebagaimana yang telah diterapkan pada generasi pendahulunya, Chip Kirin 980 kemungkinan besar bakal dibekali dengan NPU dengan performa yang jauh lebih berkualitas jika dibandingkan dengan Kirin 970 karena sudah mengalami proses penyempurnaan.

Disisi lain, banyak yang menduga kalau teknologi chip processor Kirin 980 ini nantinya akan ditanamkan pada perangkat Smartphone Huawei Mate 20 sebagai pendukung kualitas performanya yang mana dikabarkan juga bakal meluncur pada tahun 2018 ini. Selain itu, komponen chip terbaru besutan Huawei ini nantinya juga akan dihadirkan untuk P-Series di tahun 2019 mendatang.

Menurut informasi yang telah bocor sebelumnya, komponen chip processor terbaru Kirin 980 ini nantinya akan dibangun menggunakan Cortex-A75 dan akan dikombinasikan dengan GPU yang telah ditingkatkan. Terlebih lagi, dengan menggunakan CPU ini sang perangkat nantinya bisa kompatibel dengan Bluetooth 5.0.

baca juga: Penampakan Smartphone Nokia X Ini Beda dari yang Lain

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here