Cara Membedakan Powerbank Asli dan Palsu dengan Cepat

0
1686
Cara Membedakan Powerbank Asli dan Palsu B
Copyright ©Phone Arena

Cara Mengetahui Powerbank Asli atau Palsu

Oketekno.com – Jika kita bepergian ke suatu tempat yang jauh, tentu powerbank merupakan salah satu perangkat utama yang wajib dibawa untuk mendukung daya Smartphone ketika kehabisan baterai. Meski begitu, kita juga tidak boleh sembarangan untuk memilih powerbank karena pada saat ini sudah banyak perusahaan yang hanya mementingkan keuntungan saja, bukan kualitas dan keselamatan sang pengguna.

Ketika kita hendak ingin membeli perangkat powerbank, alangkah lebih baik jika kalian teliti terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melakukan transaksi. Tak perlu bingung lagi, berikut cara membedakan powerbank asli dan palsu dengan mudah dan cepat.

Simak Nih: Kriteria Powerbank yang Boleh Dibawa Masuk Ke Pesawat!

Cara Membedakan Powerbank Asli dan Palsu

  1. Perhatikan Kapasitas Baterai

Cara Membedakan Powerbank Asli dan Palsu 1
Copyright ©Jalantikus

Seiring berkembangnya zaman dan bertambahnya kebutuhan para konsumen, tentu produsen Powerbank juga terus meningkatkan perangkat yang lebih berkualitas, salah satunya yakni dengan menghadirkan kapasitas baterai super jumbo. Perlu kalian ketahui bahwa sampai saat ini masih belum ada PowerBank yang melebihi 30.000 mAh sehingga jangan tergiur dengan perangkat yang melebihi kapasitas tersebut.

Ketahui Yuk: Anker Powercare Turbo, Powerbank 16000mAh Dapat Terisi Penuh Hanya 90 Menit Saja

  1. Harga Tidak Wajar

Hampir semua orang selalu memilih barang yang memiliki harga lebih terjangkau daripada yang lain. Akan tetapi, jika permasalahan barang elektronik sebaiknya jangan begitu karena kalau kualitasnya abal-abal maka keselamatan kalian jadi taruhannya.

Cara Membedakan Powerbank Asli dan Palsu 2
Copyright ©Jalantikus

Ketika kalian membeli powerbank murah di toko biasa, mending perhatikan betul-betul perangkat tersebut apakah ada yang janggal. Namun jika membelinya di toko resmi itu tidak masalah karena kualitas sudah terjamin dan terkadang memiliki garansi juga.

Coba Yuk: Cara Kalibrasi Baterai Smartphone Dengan Mudah!

  1. Berat Powerbank
Cara Membedakan Powerbank Asli dan Palsu 3
Copyright ©Jalantikus

Cara Membedakan Powerbank Asli dan Palsu berikutnya yakni berat powerbank. Besar kapasitas Powerbank itu sangat berpengaruh pada berat perangkat itu sendiri. Semakin besar kapasitasnya maka berat juga akan lebih besar. Namun jika hasil timbang tersebut tidak sebanding dengan kapasitas baterainya, maka kalian harus lebih waspada untuk membeli perangkat tersebut karena bisa jadi itu adalah penipuan.

Simak Juga: Repot Bawa Powerbank? Charger Mini Finger Pow ini Jadi Solusi Praktis

  1. Bahan Pelindung Powerbank
Cara Membedakan Powerbank Asli dan Palsu 4
Copyright ©Jalantikus

Beberapa vendor resmi dan terpercaya, tentu akan menciptakan perangkat yang berkualitas dengan menggunakan bahan material plastik yang tidak mudah pecah atau mungkin bahan aluminum agar terkesan mewah yang tidak mudah karatan. Selain itu, logo merek juga akan dicetak tebal dan jelas serta tidak mudah pudar maupun terkikis.

Ketahui Nih: PowerBank Kapasitas Besar Cocok Bagi Traveler, Apa Saja?

  1. Garansi dan Review
Cara Membedakan Powerbank Asli dan Palsu 5
Copyright ©Jalantikus

Jika kita membelinya di gerai resmi kebanyakan pasti memiliki garansi. Akan tetapi kalau membelinya secara online, sebaiknya kita lihat review dari para pembeli sebelum memutuskan untuk klik beli. Kalau dalam kolom review banyak orang yang melayangkan komplain, sebaiknya kalian hindari penjual yang seperti ini.

Seperti itulah guys cara membedakan powerbank asli dan palsu yang bisa kalian terapkan sendiri ketika ingin membeli powerbank di masa mendatang supaya tidak tertipu dengan perangkat yang abal-abal.

baca juga: Cara Mudah Membuat Power Bank Sendiri dengan Biaya yang Murah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here