Smartphone Ini Diklaim Miliki Tampilan Lebih Keren Dibanding Vivo Apex, Seperti Apa Ya?

0
2226
Doogee Mix 4 2
Copyright ©Oketekno

Doogee Mix 4, Smartphone Slider Full Screen dengan Aspek Ratio Layar 97%

Oketekno.com – Selama ini banyak vendor yang berusaha menghadirkan perangkat Smartphone dengan bezel yang sangat minim sekali, meski begitu ternyata banyak pihak yang masih memiliki permasalahan tersendiri untuk menerapkan konsep seperti ini karena adanya sensor kamera depan. Rupaya hal itu telah dipecahkan oleh Vivo Apex yang mana usung sensor kamera tersembunyi dan baru akan muncul ke permukaan ketika hendak digunakan.

Akan tetapi banyak kalangan yang menganggap teknik ini kurang efektif karena bisa rusak dengan cepat jika harus sering keluar masuk. Lalu, baru-baru ini ada informasi yang menyebutkan kalau perusahaan asal Tiongkok yang bernama Doogee memiliki solusi tepat untuk mendapatkan ukuran layar yang benar-benar memenuhi tampilan depannya tanpa ada gangguan sensor kamera seflie.

Simak Nih: Terungkap, Perilisan Meizu 15 Akan Digelar Pada Bulan ini di Tiongkok!

Perusahaan ini telah menerapkan konsep desain hasil pemikirannya itu pada perangkat Smartphone Doogee Mix 4 yang mana panel layar besutannya itu memiliki rasio sebesar 97 persen dibanding body-nya. Bagaimana ini bisa terjadi?

Doogee Mix 4 Selfie Camera
Copyright ©Oketekno

Ternyata perusahaan yang bermarkas pusat di Tiongkok ini telah menggunakan mekanisme slider (geser) khusus sebagaimana yang telah diterapkan oleh ponsel jadul seperti Nokia 8110 “Pisang”. Akan tetapi yang membuatnya beda adalah yang digeser kali ini adalah layarnya supaya bagian belakang Smartphone bisa bergerak keatas untuk memunculkan kamera selfie yang tersematkan.

Ketahui Yuk: Hadir dengan Layar 18:9 HD+ dan Android Oreo, Harga ZTE A606 Hanya Rp 1.7 Jutaan

Untuk layar yang memiliki luas 6.2 inch ini bisa digeser ke atas dan kebawah untuk menyembunyikan sensor kamera selfie di balik layar ketika sang pengguna merasa tidak membutuhkan. Dengan begini, Smartphone Doogee Mix 4 ini benar-benar bisa menampilkan layar full screen tanpa adanya gangguan sensor apapun.

Akan tetapi, walau Doogee Mix 4 ini memiliki rasio layar yang lebih besar dari Essential Phone atau iPhone X yang hanya mencapai 85%, Smartphone ini memiliki kelemahan yaitu komponen speaker phone dan sensor jarak juga akan turut tertutup sehingga ketika ada panggilan sang pengguna perlu menggeser layar ke atas terlebih dahulu supaya bisa berkomunikasi dengan lancar.

Sebagaimana yang telah dilansir dari laman The Verge, Doogee Mix 4 ini nantinya juga bakal mendukung sensor fingerprint bawah layar layaknya Vivo Apex atau X20 Plus UD. Kemudian pada bagian body belakang juga terdapat setup dual kamera utama yang masih belum diketahui lebih lanjut berapa masing-masing resolusi sensor tersebut.

baca juga: Desain Poni OnePlus 6 Bakal Beda Dari yang Lain Karena Adanya Fitur Keren Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here