Oppo F7 dengan Helio P60 Berhasil Dapatkan Skor Benchmark Terbaik Dikelasnya

0
738
Oppo F7 Red
Copyright ©TechJuice

Skor Benchmark AnTuTu Oppo F7 dengan Helio P60 yang Kalahkan Snapdragon 660

Oketekno.com – Untuk bersaing dengan para kompetitornya, vendor Oppo terus meluncurkan berbagai perangkat Smartphone terbaru besutannya ke Indonesia. Seperti yang telah kita ketahui bersama kalau beberapa hari terakhir ini media lokal telah ramai membicarakan kehadiran Oppo F7 yang siap melenggang di Tanah Air dalam jangka waktu dekat ini.

Setelah sekian lama hanya bocoran saja yang muncul, pada akhirnya pihak Oppo Indonesia kemarin telah memberikan konfirmasi resmi mengenai jenis processor yang akan ditanamkan pada perangkat Smartphone terbarunya itu. Berkat kerjasamanya dengan perusahaan MediaTek, Oppo F7 ini nantinya akan dibekali dengan komponen chip processor Helio P60 berkualitas.

Simak Nih: Segera Meluncur, Wujud Asli LG G7 ThinQ Beredar Luas di Internet

Untuk teknologi chip processor Helio P60 ini telah diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress atau biasa dikenal dengan MWC 2018 yang sudah digelar pada bulan Februari lalu. Komponen inti perangkat mobil ini telah menggunakan kombinasi 8 inti dengan format ARM big.LITTLE yang mana terdiri dari 4 core ARM Cortex-A73 dan 4 core ARM Cortex-A53 dan masing-masing inti tersebut mampu menghasilkan clockspeed sebesar 2.0 GHz.

Oppo F7
Copyright ©Oppo

“Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik pada konsumen, termasuk penggunaan prosesor terbaru yang di rilis Februari 2018 kemarin pada perhelatan MWC. Mediatek berhasil membuat Helio P60 menjadi prosesor yang sangat bertenaga dengan mengaplikasikan 4 core ARM Cortek-A73, selain itu dengan dukungan Dual-Core AI Processing Unit membantu F7 menjalankan fungsi kecerdasan buatan lebih cepat” seperti itulah yang dikatakan oleh PR Manager OPPO Indonesia bernama Aryo Meidianto Aji.

Ketahui Yuk: Ternyata Sony Xperia Miliki Dukungan Layar Berkualitas Tinggi dan Tersembunyi Ini

Jika dibandingkan, komponen chip terbaru milik MediaTek ini memiliki performa yang sederajat dengan Snapdragon 660. Ketika dijalankan test benchmark menggunakan aplikasi AnTuTu beberapa waktu lalu, Oppo F7 yang hadir dengan Helio P60 telah mendapatkan skor 139 ribuan poin.

Selain mampu mendapatkan skor benchmark yang lebih tinggi, Oppo F7 juga menawarkan fitur unggulan kecerdasan buatan AI khusus untuk para pecinta Selfie. Kemudian untuk menyimpan berbagai foto yang telah berhasil diabadikan ini, pengguna bisa memanfaatkan kapasitas penyimpanan sebesar 64GB dan 128GB.

baca juga: iPhone 8 dan 8 Plus RED Edition Segera Diluncurkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here