Leagoo Power 5, Smartphone 7000mAh dengan Wireless Charging 7.5W

0
1134
Leagoo Power 5
Copyright ©GizChina

Dibanderol 3 Jutaan, Leagoo Power 5 Didukung Fitur Premium!

OKETEKNO.COM – Nampaknya para produsen smartphone asal Tiongkok mulai membombardir pasaran global. Bukan hanya vendor besar yang sudah populer seperti Oppo, Vivo hingga Xiaomi namun vendor Leagoo yang masih terdengar asing di telinga juga ikut meramaikan pasar smartphone global. Vendor yang dikenal menghadirkan smartphone berspesifikasi tangguh ini telah mengkonfirmasi akan meluncurkan smartphone dengan kapasitas baterai monster bertajuk Leagoo Power 5. Smartphone ini akan dirilis dengan berbekal baterai berkapasitas 7000 mAh bahkan dilengkapi fitur pengisian nirkabel 7.5W.

Untuk diketahui hingga saat ini teknologi Wireless Charging di industri smartphone memang tengah populer dan mulai banyak dilirik para produsen. Sejumlah pabrikan besar seperti Apple, Samsung hingga Xiaomi bahkan telah menghadirkan teknologi pengisian nirkabel ini pada smartphone terbaru mereka yang baru dirilis ke pasaran diantaranya adalah iPhone X, Samsung Galaxy S9 dan Xiaomi Mi Mix 2S. Dan kini smartphone Leagoo Power 5 yang diketahui memiliki baterai jumbo juga akan mengadopsi teknologi canggih tersebut.

Baca Juga Siap-siap, Pre Order Oppo F7 di Indonesia Segera Dibuka!

Kabar ini diketahui dari salah satu sumber terpercaya dimana mengungkapkan bahwa smartphone Leagoo Power 5 akan dibekali teknologi wireless charging 7.5W ultra cepat serta dukungan Quick charge 5V/5A. Fitur tersebut akan membantu pengguna dapan mengisi daya baterainya yang memiliki kapasitas monster mencapai 7000 mAh.

Sementara itu informasi lebih lanjut dari sumber tersebut juga mengklaim bahwa untuk dapat mengisi daya baterainya hingga 35 persen hanya memerlukan waktu 35 menit saja. Bahkan kapasitas baterai smartphone Leagoo Power 5 ini dapat terisi sampai penuh 100 persen hanya dalam waktu sekitar 2.5 jam saja. Dan yang menarik, setelah baterainya terisi penuh dengan cepat, pengguna dapat mengoperasikan perangkat android ini dengan daya tahan baterai mencapai 4 hari dalam pemakaian normal.

Leagoo Power 5
Copyright ©GizChina

Kendati demikian, charger nirkabel untuk mendukung pengisian daya baterai pada perangkat Leagoo Power 5 ini sendiri dijual secara terpisah sebagai aksesoris tambahan. Sementara itu hingga saat ini pihak perusahaan sendiri belum memberikan konfirmasi berapa banderolan harga charger tanpa kabel untuk Power 5 besutan Leagoo ini.

Untuk spesifikasi Leagoo Power 5 ini sendiri akan hadir sebagai phablet android dengan bentang layar seluas 5.99 inchi. Layar lapang tersebut telah didukung resolusi Full HD+ dimana telah membawakan aspek rasio 18:9 kekinian dalam layar penuh berbezel tipis. Sementara dapur pacunya dipersenjatai procssor MediaTek MT6763 berkecepatan 2.0 GHz yang dikombinasikan RAM 6 GB dan juga kapasitas internal 64 GB. Phablet dari negeri Tirai Bambu ini juga telah dimotori sistem operasi terbaru Android Oreo v8.1.

Baca Juga Ini 5 Brand Smartphone Paling Laris di Indonesia, Vendor Lokal Juga Ada Lho!

Bekalan kamera yang dibenamkan dalam Leagoo Power 5 ini juga cukup menjanjikan karena telah mengusung kamera ganda di bodi belakang. Dual kamera yang digendong perangkat ini memiliki resolusi 13MP + 5MP dengan sensor Sony dan dukungan LED Flash. Sementara untuk kebutuhan selfie, bercokol kamera depan berkekuatan 13 MP dengan hasil bidikan mumpuni.

Untuk diketahui, phablet dengan baterai monster ini akan dirilis pada April 2018 ini dengan banderolan harga terjangkau untuk kelas menengah. Harga Leagoo Power 5 terbaru akan dijual USD 229.99 atau setara Rp 3.1 jutaan per unitnya dimana perangkat akan dijual presale mulai Mei 2018.

Perusahaan juga telah membuka ‘global reservation’ untuk Power 5 dimana konsumen yang beruntung dapat memboyong perangkat ini dengan banderolan harga hanya USD 1.99 atau Rp 27 ribuan saja lho dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dimana dapat dilihat di website resmi perusahaan.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone 4G LTE Sejutaan di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here