App Store Sapu Bersih Aplikasi Tidak Bermanfaat Untuk Pertama Kalinya

0
1269
App Store icon
Copyright ©iDownloadBlog

Jumlah Aplikasi Baru Tidak Sebanding yang Dibuang

Oketekno.com – Semua para pengguna Smartphone iPhone bisa mengunduh berbagai aplikasi yang dibutuhkan melalui layanan toko resmi dari Apple yang bernama App Store. Untuk jumlah aplikasi yang tersedia untuk diunduh para pengguna ini selalu mengalami pertambahan dari tahun ke tahun. Akan tetapi setelah dilakukan analisa lebih lanjut pada tahun 2017 kemarin App Store mengalami penurunan.

Jumlah aplikasi yang terdapat di tahun 2017 diketahui lebih sedikit jika dibandingkan dengan 2016. Untuk data ini sendiri telah dilaporkan oleh Apps Figures yang mana telah mencatat kalau jumlah aplikasi yang berada di App Store ini berjumlah 2.2 juta di awal tahun 2017, akan tetapi angka tersebut malah mengalami penurunan sebesar 5 persen di akhir tahun sehingga hanya menjadi 2.1 juta di akhir tahun.

Simak Nih: YouTube Kids Bakal Miliki Versi Lain dengan Konten Jauh Lebih Aman Berkat Sistem Ini

“Berkurangnya jumlah aplikasi adalah dampak dari penerapan guideline Apple yang semakin ketat” seperti itulah penjelasan yang diberikan oleh Apps Figures dalam keterangan resminya.

Aplikasi on App Store
Copyright ©Cult of Mac

Sejak tahun 2016 lalu, para pengembang App Store telah memutuskan untuk membersihkan berbagai aplikasi tua yang tidak cocok untuk dijalankan di perangkat Smartphone iPhone terbaru yang dibuat tidak sesuai dengan standar arsitektur 64-bit.

Ketahui Yuk: Toko Aplikasi AppGallery Miliki Huawei Resmi Untuk Global

Berbagai aplikasi “sampah” nyatanya juga turut diberantas, contohnya saja seperti aplikasi yang memiliki fungsi sama persis dengan aplikasi yang lainnya, virus scanner, dan beberapa aplikasi dengan reputasi yang tidak terlalu tinggi.

Disisi lain, tambahan aplikasi pada tahun 2017 juga tidak sebanyak yang masuk di tahun sebelumnya. aplikasi baru yang diriliskan di App Store hanya sejumlah 757.000 saja yang mana angka tersebut 29 persen lebih rendah jika dibandingkan dengan tahun 2016.

Hal ini merupakan langkah pertama dari pihak pengembang setelah hampir 10 tahun berjalan, dengan begini tentu jumlah aplikasi keseluruhan yang berada di App Store ikut mengecil. Akan tetapi, keadaan ini justru berbanding balik dengan sang rival yaitu Google Play Store. Pada tahun 2017 lalu diketahui layanan toko aplikasi android ini meriliskan 1.5 juta aplikasi baru dan saat ini berjumlah 3.6 juta aplikasi.

baca juga: daftar aplikasi iphone terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here