ZTE Iceberg, Smartphone dengan Dua Poni di Layar Berbalut Kaca Menawan!

0
952
Copyright ©WinFuture

ZTE Iceberg Disiapkan dengan Smartphone Dua Poni Layar Pertama

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone ZTE memang kerap menghadirkan inovasi baru pada smartphone besutannya. Setelah meraih sukses dengan smartphone layar lipat ZTE Axon M tahun lalu, vendor asal Tiongkok tersebut dikabarkan tenggah menggodog ponsel generasi terbaru yang nampaknya akan membawa desain ‘anti-mainstream’ dan unik serta inovatif. Disebut-sebut perangkat tersebut akan hadir dengan nama ZTE Iceberg yang siap menjadi andalan baru sang vendor.

Jika mendengar nama ‘Iceberg’ sendiri tentunya membuat kita semua bertanya-tanya terkait penamaan yang memang tidak pada umumnya. Seperti yang kita ketahui, Iceberg sendiri dalam Bahasa Inggris memiliki arti bongkahan gunung es yang mengambang pada perairan terbuka. Nah, jika kita mengkaji bersama penamaan tersebut, nampaknya akan berkaitan pada desain ZTE Iceberg sendiri dan bukan berhubungan dengan fitur maupun spesifikasi yang dibawakan.

Baca Juga ZTE Nubia Z17 Mini Resmi Dirilis di Indonesia, Usung RAM 6GB Dual Kamera

Dengan usungan nama ‘Iceberg’ tersebut, ZTE menggarap perangat ini lebih inovatif tidak seperti smartphone pada umumnya. Perangkat ini akan membawakan desain casing yang terbuat dari kaca. Bahkan hanya menggunakan bahan kaca saja serta tidak akan ada bingkai dari bahan logam yang disematkan. Pembuatan ZTE Iceberg ini dengan menggunakan teknik seamless glass connection technique dimana perangkat dibangun dengan menyambungkan potongan kaca secara mulus sehingga membentuk material perangkat yang terkesan elegan dan menawan.

Desain kaca ZTE Iceberg ini yang membuatnya terlihat begitu unik dibanding smartphone kebanyakan dan bahkan belum pernah dijumpai di pasaran. Alih-alih hadir dengan sudut membulat, smartphone android ini justru memiliki bahan kaca dengan bentuk menonjol di setiap sudutnya. Kendati demikian sudut berbahan kaca tersebut didesain melengkung sehingga tetap memberikan kenyamanan pengguna saat mengoperasikannya.

ZTE Iceberg
Copyright ©Android Central

 Yang menarik dari smartphone unik ZTE Iceberg ini adalah hadir dengan dukungan dua layar poni. Ya, dua layar poni yang ada di bagian atas dan bawah layarnya sehingga smartphone ini memiliki bezel super minim dengan sedikit ruang fungsional. Notch diatas layar digunakan untuk peletakan kamera depan, mic serta sejumlah sensor pendukung. Sementara notch di layar bawah akan digunakan meletakkan speaker yang berarti Iceberg akan didukung speaker stereo berdesain unik di panel depan.

Sementara itu pada panel belakang dari perangkat unik ZTE Iceberg ini bercokol kamera ganda yang terletak di pojok kiri bodinya. Selain itu juga terlihat adanya tombol fisik fingerprint sensor berupa bulatan di bagian tengah bodinya. Tak ketinggalan ada logo ZTE dibagian tengah bawah bodinya serta terlihat memiliki lima pin dimana kemungkinan besar berfungsi untuk proses pengisian baterau atau charging. Kehadiran pin ini sendiri mengingatkan pada sistem modular perangkat Motorola Moto Z meskipun hingga kini belum ada yang tahu fungsi yang sama akan ada pada perangkat ini atau tidak.

Baca Juga Diluncurkan Diam-diam, Berikut Harga Smartphone Full Screen ZTE A530

Sementara itu smartphone terbaru ZTE Iceberg ini sendiri telah terdaftar dalam situs web iF World Design Guide dimana disebutkan pula akan dibekali dengan teknologi Wireless Charging atuu pengisian nirkabel. Sayangnya rumor yang beredar menyebutkan, smartphone dua layar poni Iceberg ini baru akan melenggang ‘setelah tahun 2018’.

Desain ZTE Iceberg
Copyright ©WinFuture

Melihat desain ‘double notch’ atau dua layar poni yang dibawakan dalam ZTE Iceberg ini sendiri kemungkinan besar tidak disukai oleh beberapa pengguna ponsel premium. Terlepas dari itu, desain yang dibawakan Iceberg besutan ZTE ini terbilang cukup unik dan baru di pasar smartphone sehingga perangkat ini terlihat cukup inovatif.

Namun sayangnya hingga sejauh ini belum ada informasi lanjutan mengenai rincian spesifikasi ZTE Iceberg maupun banderolan harga yang akan dilabelkan. Bukan hanya itu saja, kapan waktu perilisan dan ketersediaan di pasaran juga belum diungkapkan oleh ZTE. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbaru selanjutnya.

Baca Juga 3 Smartphone Fullscreen Anyar ini Siap Meluncur di Indonesia, Apa Saja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here