Cara Membuka YouTube yang di Blokir dengan 2 Metode Sederhana

0
1014
Cara Membuka YouTube yang di Blokir B
Copyright ©Shutterstock

Trik Akses YouTube yang di Blokir dengan Mudah

Oketekno.com – Jika kita butuh hiburan atau ingin mencari sesuatu dengan sangat jelas dan nyata, tentu media Streaming video seperti Youtube merupakan satu-satunya langkah utama. Layanan ini sendiri telah menawarkan berbagai jenis koten media, diantaranya yakni pendidikan, informasi/berita, game, hiburan, cartoon dan masih banyak lagi yang lain.

Akan tetapi pernah nggak sih kalian hendak menonton video yang sangat menarik namun konten tersebut diblokir oleh Youtube? Tentu hal seperti ini tidak seru kan karena kita yang awalnya ingin banget menikmati konten tersebut, namun harus dihadapkan dengan icon sedih.

Simak Nih: Cara Blokir Konten ‘Tak Senonoh” di Youtube Untuk Dikonsumsi Anak-anak!

Namun kalian jangan khawatir guys karena pada pembahasan kali ini saya akan mengulas tuntas mengenai Cara Membuka YouTube yang di Blokir supaya bisa kita nikmati sepuasnya. Penasaran kan? Yuk, langsung saja simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

Cara Membuka YouTube yang di Blokir

Cara Membuka YouTube yang di Blokir 1
Copyright ©Jalantikus

Seperti itulah kira-kira tampilan ketika video tidak bisa diputar, hal ini lantaran pihak yang mengupload tersebut tidak ingin pengguna yang berada di wilayah tertentu memutar video-nya karena mungkin ada maksud dan tujuan tertentu. Selain itu, biasanya yang menjadi penghalang lain adalah batasan usia user.

Ketahui Juga: Cara Aktifkan Dark Mode Untuk Youtube Android

Cara Akses YouTube yang di Blokir Menggunakan ProxMate

Untuk Proxmate ini merupakan ekstensi browser yang bisa membantu kalian menonton video YouTube yang telah diblokir, hal ini dikarenakan dengan menggunakan Proxy kita akan melewati beberapa peraturan yang ada sehingga bisa mengakses ke segala laman tanpa halangan.

Cara Membuka YouTube yang di Blokir 2
Copyright ©Oketekno

Silahkan pasang ekstensi ini pada aplikasi browser kalian masing-masing dan jika sudah terinstall, kalian hanya perlu sekali klik untuk menyalakan dan mematikannya.

Baca Yuk: 4 Cara Mudah Blokir Iklan di YouTube!

Cara Membuka YouTube yang di Blokir Tanpa Bantuan Software dan Extension

Cara kedua ini sangat mudah sekali, jika kalian tengah membuka konten yang dilarang maka kita hanya perlu mengganti link url-nya saja.

Yang awalnya
https://www.youtube.com/watch?v=

Silahkan ubah menjadi
https://www.youtube.com/v/

Kesimpulannya yaitu kita hanya perlu mengubah “/Watch?v=” menjadi “/v/” saja. Dengan begini kalian sudah bisa akses video yang dimaksud.

Bagaimana, sangat mudah bukan Cara Membuka YouTube yang di Blokir yang dibahas diatas tadi? Namun yang perlu diingat adalah tetap jadilah pengguna dan penonton YouTube yang bertanggung jawab ya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

baca juga: Cara Memutar Video YouTube di Background

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here