Huawei Y5 Lite (2018) Siap Meluncur, Smartphone Android Go Murah

0
951
Huawei Y5 Lite (2018)
Copyright ©GizChina

Smartphone Android Go Siap Meluncur dengan Harga Sejutaan!

OKETEKNO.COM – Belum lama ini sejumlah produsen smartphone memang telah meluncurkan smartphone berbasis Android Go yang bahkan telah dipasarkan di pasar mancanegara atau secara global. Beberapa vendor yang telah menghadirkan ponsel Android Go adalah Nokia, ZTE, Wiko hingga Alcatel dimana umumnya dibanderol dengan label harga terjangkau di level sejutaan. Kini pabrikan Huawei dikabarkan siap meluncurkan ponsel Android Go yang bertajuk Huawei Y5 Lite (2018) yang siap menyusul Nokia 1 maupun ZTE Temp Go.

Mengenai kehadiran Android Go Huawei ini bahkan dikonfirmasi langsung oleh General Manager Huawei Afrika Selatan yang bernama Zhao Likun. Sang GM mempertegas bahwa perangkat terbaru yang akan dihadirkan oleh perusahaan masuk dalam jajaran line-up Huawei Y-series. Bukan hanya itu saja, perangkat Huawei Y5 Lite (2018) ini juga akan diluncurkan dalam waktu dekat ini sebagai ponsel entry level dengan sistem operasi Android Oreo.

Baca Juga Huawei Mate 20 Buktikan Mampu Kalahkan Mi Mix 2S dengan Kirin 980

Hadir sebagai smartphone Android Go, spesifikasi Huawei Y5 Lite (2018) sendiri terbilang standart dan memang tidak dibekali fitur menggoda. Smartphone ini akan dirlis pada Mei 2018 dengan dibekali kapasitas RAM 1 GB untuk mendukung kinerjanya. Sementara untuk ruang penyimpanan, Y5 Lite (2018) ini sendiri berbekal memori internal berkapasitas 16 GB.

Huawei Y5 Lite (2018)
Copyright ©GizChina

Seperti yang dikutip dari laman ZDA Developer, Android Go ini akan hadir dengan mengusung nama Huawei Y5 Lite (2018). Hal tersebut didapat dari informasi dalam file firmware yang beredar. Selain itu lebih lanjut laman tersebut juga mengungkap bahwa perangkat ini akan dipersenjatai processor dari MediaTek MT6737 yang juga sama seperti yang dibenamkan dalam perangkat Nokia 3 Android.

Baca Juga Huawei Siap Produksi Massal Kirin 980 dengan Teknologi 7nm Pertama di Dunia

Sementara untuk bentang layar yang dibawakan oleh Huawei Y5 Lite (2018) ini akan mengusung layar seluas 4.5 inchi dalam resolusi 854 x 480 pixels. Kualitas layarnya memang terbilang biasa namun mampu menyuguhkan gambar menawan. Hadir dengan sistem pengoperasian Android Oreo (Go Edition) sehingga siap menjadi pilihan bagi pengguna yang telah lama ingin mencicipi manisnya sistem operasi versi 8.0 besutan Google.

Sementara itu banerolan harga Huawei Y5 Lite (2018) bahkan telah diketahui dimana akan dilepas dengan harga dibawah USD 100 atau dibawah Rp 1.3 jutaan. Perangkat ini telah resmi mendapatkan sertifikasi FCC belum lama ini. Namun jangan berharap adanya fitur premium seperti kamera ganda maupun fingerprint sensor karena memang tidak dibenamkan pada ponsel murah meriah dalam dukungan Dual SIM ini.

Baca Juga Huawei Honor 10 Akan Usung Sensor Fingerprint di Layar Lebih Canggih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here