ZTE Nubia Z18 Mini Resmi Dirilis dengan NeoSmart AI dan Dual Kamera, Ini Harganya!

0
490
ZTE Nubia Z18 Mini
Copyright ©GSMArena

ZTE Nubia Z18 Mini Melenggang dengan Layar Kekinian!

OKETEKNO.COM – Pabrikan ponsel ZTE diam-diam kembali memperbarui portofolio smartphone garapannya dengan merilis amunisi baru di line-up Nubia series. Perangkat bertajuk ZTE Nubia Z18 Mini diketahui telah resmi diluncurkan ke pasaran dengan membawa kamera ciamik. Perangkat yang menjadi salah satu varian Nubia Z18 series ini sendiri hadir menyasar segmen pasar kelas menengah dengan menawaran harga kompetitif dalam pilihan dua kapasitas penyimpanan berbeda. Lantas berapa harga resminya dan apa saja fitur yang diunggulkan?

Untuk diketahui ZTE Nubia Z18 Mini ini hadir dengan usungan spesifikasi kunci yang memang ditujukan untuk segmen mid-range. Dapur pacunya dipersenjatai dengan processor besutan Qualcomm Snapdragon 660 dimana cukup handal lantaran diperkuat RAM 6 GB sehingga mampu menjalankan multitasking secara lancar tanpa lag. Selain itu perangkat ini hadir dengan pilihan kapasitas internal 64 GB dan 128 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD sebagai memori eksternal.

Baca Juga ZTE Iceberg, Smartphone dengan Dua Poni di Layar Berbalut Kaca Menawan!

Kelebihan ZTE Nubia Z18 Mini ini sendiri telah dibekali dengan dual kamera pada bodi belakangnya dengan konfigurasi 24 MP (f/1.7) + 5 MP yang mampu menghasilkan kualitas gambar jernih dengan mode bokeh keren. Kamera belakangnya juga didukung LED Flash dan juga Autofocus. Sementara untuk kebutuhan selfie bercokol kamera depan berkekuatan 8 MP dalam bukaan lensa f2.0 serta sudut pandang mencapai 80 derajat.

Kamera utama di punggung bodinya bahkan dapat digunakan memotret dengan mode potrait sedangkan untuk kamera depannya dapat digunakan memindai titik wajah mencapai 106 titik yang memang detail serta akurat. Titik wajah yang mampu dideteksi kamera depannya ini dapat digunakan untuk fitur pemindaian wajah dalam membuka kunci layarnya (unlocked layar). Bukan hanya itu saja, ZTE Nubia Z18 Mini juga telah dibekali sensor fingerprint yang tertanam di bodi belakangnya.

ZTE Nubia Z18 Mini
Copyright ©GSMArena

Bentang layar yang dibawakan oleh perangkat ZTE Nubia Z18 Mini ini juga cukup lapang dimana hadir dalam diagonal layar seluas 5.7 inchi. Layar tersebut telah membawakan resolusi 210 x 1080 pixels dengan didukung aspek rasio 18:9 kekinian dalam layar penuh. Bodinya juga dikemas dengan konsep premium membawa bingkai berbahan aluminium dimana pada permukaan layarnya telah dilengkapi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass.

Kelebihan ZTE Nubia Z18 Mini dengan penawaran harga menengah ini juga telah didukung teknologi kecerdasan buatan berbasis Artificial Intelligence (A.I) dimana dirancang khusus pada ponsel ini dengan sebutan NeoSmart AI. Fitur tersebut bahkan telah dibekali tombol suara khusus siap memberikan pengalaman lebih menyenangkan untuk pengguna. Ponsel ini hadir dalam beberapa pilihan warna diantaranya Black, White, Pink, Light Blue dan Purple.

Baca Juga Diluncurkan Diam-diam, Berikut Harga Smartphone Full Screen ZTE A530

Dengan spesifikasi yang cukup menggiurkan, perangkat ini dibanderol dengan harga menengah dalam dua varian. Harga ZTE Nubia Z18 Mini model ROM 64GB dijual EUR 230 ataus etara Rp 3.9 jutaan. Sementara untuk model ROM 128 GB dilepas EUR 270 atau sekitar Rp 4.6 jutaan per unitnya. Vendor asal Tiongkok ini juga menghadirkan edisi khusus Nubia Z18 Mini Provence Limited Edition yang hadir dalam warna ungu atau purple dalam label harga EUR 280 atau Rp 4.9 jutaan.

Untuk diketahui, sang vendor telah mengungkapkan bahwa pihaknya telah membuka pre order untuk Nubia Z18 Mini dimulai pada 12 April 2018 di pasar Tiongkok dimana perangkat akan dikirim pada 19 April. Namun sayangnya belum ada informasi terkait ketersediaan ZTE Nubia Z18 Mini secara global termasuk pemasarannya di pasar Indonesia. Kita nantikan saja.

Baca Juga Nubia Red Magic Disiapkan ZTE, Smartphone Gaming Pesaing Razer Phone dan BlackShark

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here