Asik! Nokia 7 Plus Akan Segera Meluncur di Indonesia dengan Kamera Ganda, Kapan?

0
2949
Copyright ©IBTimes India

Nokia 7 Plus Resmi Kantongi Sertifikat TKDN, Segera Dirilis di Tanah Air

OKETEKNO.COM – Beberapa waktu lalu, para pemerhati gadget di tanah air memang dihebohkan dengan munculnya dua perangkat Nokia yang telah mendapat sertifikat TKDN. Kedua perangkat tersebut adalah Nokia TA-1047 dan Nokia TA-1043 yang sempat menjadi misteri akan melenggang dengan nama dagang apa. Kini di pertengahan April 2018, pihak HMD Global kembali mendaftarkan perangkat terbaru dengan nomor model Nokia TA-1046 yang segera dirilis di Indonesia. Usut punya usut perangkat tersebut akan hadir dengan nama dagang Nokia 7 Plus di pasar Indonesia.

Untuk diketahui, dalam laman badan regulasi tanah air tersebut perangkat Nokia TA-1046 sendiri dibawa oleh PT. Erajaya Swasembada Tbk. Perangkat yang diduga adalah Nokia 7 Plus ini resmi mendapatkan nomor sertifikat 306/ILMATE/TKDN/4/2018 tertanggal pada 12 April 2018. Smartphone Nokia Android tersebut sukses mendapatkan nilai TKDN sebesar 31.16 persen.

Baca Juga Duo Smartphone Full Screen Pertama Nokia Siap Meluncur di Indonesia

Namun sayangnya dalam laman TKDN tersebut seperti biasanya tidak memberikan spesifikasi dan fitur yang dibawakan secara rinci. Dalam laman milik Kemenperin tersebut hanya tertera konektivitas jaringan yang akan dibenamkan dimana Nokia 7 Plus di Indonesia telah didukung dengan koneksi 4G LTE.

Sementara itu, setelah mendapatkan persetujuan dan restu dari Ditjen Postel Indonesia, HMD Global diharapkan akan merilis tiga smartphone android terbaru Nokia di Indonesia. Ketiga perangkat tersebut adalah Nokia 6 (2018)  dengan nomor model Nokia TA-1043, Nokia 7 Plus nomor model Nokia TA-1046 dan Nokia TA-1047. Ketiga perangkat tersebut siap meramaikan pasar ponsel tanah air dan sekaligus menjadi pesaing beberapa smartphone anyar dari Asus, Vivo, Oppo hingga Xiaomi.

Nokia 7 Plus TKDN
Copyright ©Kemenperin

Seperti yang kita ketahui bersama, Nokia 7 Plus sendiri pertama kali diperkenalkan pada ajang MWC 2018 akhir Februari lalu bersama dengan flagship Nokia 8 Sirocco. Hadir dengan bentang layar lapang dalam rasio 18:9 menyuguhkan layar penuh menawan seluas 6.0 inchi. Layar tersebut disokong resolusi FullHD+ atau 1080 x 2160 pixels sehingga kualitas gambar yang ditampilkan begitu tajam dan bening.

Selain itu spesifikasi Nokia 7 Plus juga dipersenjatai dengan processor tangguh dari Qualcomm Snapdragon 660. Performanya akan diperkuat dengan RAM 4 GB juga kombinasi kapasitas internal 64 GB yang memang cukup mumpuni. Bahkan pengguna juga masih dapat memperluas kapasitas penyimpanannya dengan kartu microSD sebagai memori eksternal perangkat.

Baca Juga ZTE Nubia Z17s Sudah Beredar di Indonesia, Dibanderol dengan Harga Premium!

Kelebihan Nokia 7 Plus di Indonesia ini nantinya akan dibekali dengan kamera ganda di bodi belakang dengan dukungan sensor Zeiss menawan. Di punggungnya akan bercokol dual kamera beresolusi 12MP + 12MP dengan LED Flash dan Autofocus. Sementara untuk bekalan kamera depan dilengkapi dengan resolusi 5 MP.

Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum diketahui secara pasti kapan tanggal peluncuran Nokia 7 Plus di Indonesia. Selain itu banderolan harga resmi di tanah air pun belum dibocorkan oleh pihak Nokia Indonesia, untuk itu kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga 3 Smartphone Fullscreen Anyar ini Siap Meluncur di Indonesia, Apa Saja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here