Varian Baru Vivo V9 Mulai Menampakkan Diri, Berikut Bocoran Spesifikasinya

0
537
Copyright ©YugaTech

Bocoran Spesifikasi Vivo V9 Youth, Usung Chip Snapdragon 450 dan Kamera Kelas Premium

Oketekno.com – Perusahaan Vivo baru-baru ini sepertinya telah mendapatkan sebagian dari apa yang diinginkan selama ini. Yups, pengakuan dari sebagian para pecinta Gadget yang ada di seluruh Dunia dan bersaing dengan sang rivalnya yaitu Xiaomi. Salah satu usaha yang baru saja dilakukan yakni meluncurkan perangkat Smartphone terbarunya bernama Vivo V9.

Pada pertengahan bulan Maret 2018, Vivo V9 secara resmi telah diluncurkan di wilayah China dan India. Kemudian, beberapa hari setelahnya atau menjelang akhir bulan Maret, Smartphone ini telah resmi masuk ke pasar Indonesia dengan membekali berbagai fitur menarik nan memukau.

Simak Nih: Laris Manis, Vivo Tingkatkan Produksi V9

Akan tetapi, komponen chip processor yang ditanamkan antara Vivo V9 di China dan India dengan perangkat yang melenggang di Indonesia itu tidak sama.

Vivo V9 Youth Leaks
Copyright ©YouTube

Vivo V9 yang terjual di India dan China telah dibekali dengan chip processor Qualcomm Snapdragon 660. Sedangkan yang ada di wilayah Indonesia hanya tertanam Chip Snapdragon 450 saja. Dengan adanya hal tersebut, tentu saja sebagian besar kalangan telah mempertanyakan adanya perbedaan tersebut.

Disisi lain, brand asal Tiongkok itu juga dikabarkan kalau pihaknya tengah fokus untuk mengerjakan perangkat Smartphone Vivo V9 Youth yang mana nantinya akan dibekali dengan komponen chip processor Snapdragon 450 octa-core dengan clockspeed 1.8 GHz. Akan tetapi untuk informasi jadwal dan harga penjualannya masih belum diungkap lebih jauh lagi.

Ketahui Yuk: Bocoran Benchmark Ini Ungkap Spesifikasi Moto E5 Plus, Segahar Apa Ya?

Sama seperti varian reguler, untuk V9 Youth ini nantinya juga bakal hadir dengan konsep desain layar berponi di bagian atas layarnya yang berukuran 6.3 inch beresolusi Full HD+. Terlebih lagi untuk menjaga keamanannya lebih berkualitas, Smartphone ini juga dibekali dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass.

Lalu untuk kapasitas internal Memory yang tersematkan juga masih lumayan besar, Vivo V9 Youth ini telah hadir dengan RAM berkapasitas 4GB dan kapasitas penyimpanan internal ROM seluas 32GB yang mana masih bisa diperluas lagi menggunakan dukungan microSD yang mencapai 256GB. Selain itu, perangkat ini juga mendukung fitur OTG.

Sensor kamera yang tersematkan yakni 16MP + 2MP di bagian belakangnya sehingga sudah mendukung fitur untuk menghasilkan jepretan dengan efek bokeh. Sedangkan lensa kamera selfie yang ditanamkan yaitu sebesar 16 MP dengan aperture f/2.0. Terlebih lagi, lensa kamera yang tersematkan itu juga mendukung fitur AI HDR dan juga Mode beauty, Perekaman video berkualitas 4K dan juga stiker AR.

Sistem operasi yang dijalankan yaitu Android 8.1 Oreo dan dipermanis dengan interface FunTouch OS 4.0 dan didukung dengan komponen baterai berkapasitas 3.260 mAh. Sebagai sistem keamanan, Vivo V9 Youth juga akan mengusung sensor fingerprint di bagian belakangnya.

baca juga: Ternyata Para Konsumen Lebih Tertarik Untuk Beli Oppo F7 Solar Red, Ini Buktinya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here