Nokia X Siap Dihidupkan Kembali, Render dan Tanggal Perilisan Beredar!

0
663
Copyright ©Oketekno

Nokia X Edisi Terbaru Siap Dirilis, Ini Spesifikasinya!

OKETEKNO.COM – Pabrikan ponsel Nokia memang telah mengalami perjalanan yang berliku dan jatuh bangun di pasaran. Bagi anda yang mengetahui perjalanan vendor asal Finlandia tersebut tentunya ingat pada tahun 2014 lalu sempat melucurkan perangkat bertajuk Nokia X yang merupakan smartphone android pertama Nokia. Namun sangat disayangkan karena perangkat ini tak pernah terasa seperti ponsel anroid pada umumnya sehingga diklaim mengalami kegagalan di pasaran. Kini pihak HMD Global berupaya untuk menghidupkan kembali ponsel tersebut.

Memang saat ini Nokia yang berada di bawah lisensi HMD Global mampu meraih kejayaan kembali dengan produk ponsel Nokia Android yang telah banyak diluncurkan. Bahkan terhitung sejak tahun 2017 lalu hingga 2018 sekarang,sang vendor telah banyak merilis smartphone android hingga gebrakan HMD di ajang MWC 2018 dengan membawa flagship canggih. Kini perangkat Nokia X kembali akan dihadirkan dengan membawa peningkatan dan perombakan spesifikasi yang dibawakan.

Baca Juga Asik, Nokia 2 dan Nokia 3 Segera Dapatkan Update Android Oreo

Memang dalam pagelaran MWC 2018 pada penghujung April lalu di Barcelona, HMD telah memperkenalkan setidaknya lima perangkat terbaru. Selain merilis ponsel fitur Nokia 8110 4G, dihadirkan pula Nokia 1 Android Go, Nokia 6 (2018), Nokia 7 Plus hingga perangkat premium Nokia 8 Sirocco. Sang vendor bahkan bergerak dengan sangat cepat dimana telah merencanakan akan menghadirkan Nokia X yang terbilang ponsel android gagal di pasaran.

Bocoran Nokia X
Copyright ©ITHome

Disebut-sebut HMD Global akan meluncurkan Nokia X pada 27 April 2018 mendatang di Tiongkok. Tentunya berbeda dengan perangkat yang meluncur pada 2014 silam, versi terbaru ini akan memiliki banyak perbedaan dan peningkatan dibandingkan perangkat smartphone android pertama Nokia sebelumnya.

Kabar mengenai perilisan Nokia X ini sendiri diperkuat dengan tersebarnya sebuah foto yang mengungkapkan bahwa pihak HMD Global memiliki jadwal peluncuran perangkat terbaru pada 27 April 2018 di Tiongkok. Dari gambar tersebut menunjukkan silluet dua smartphone yang membentuk kode silang atau huruf ‘X’ beserta dengan tanggal perilisannya.

Baca Juga Penampakan Smartphone Nokia X Ini Beda dari yang Lain

Sementara itu hingga kabar in dimuat belum ada bocoran spesifikasi Nokia X yang tersebar. Namun dari gambar yang beredar tersebut muncul spekulasi bahwa perangkat akan dibekali panel layar lengkung 2.5D dengan bodi belakang yang dikemas dalam material metal. Selain itu apakah perangkat ini hadir untuk segmen menengah atau menengah atas juga masih menjadi tanda tanya.

Selain itu terkait penyebutan nama dari Nokia X ini sendiri juga belum diketahui. Apakah nantinya perangkat akan disebut ‘Nokia ex’ atau ‘Nokia 10/Ten’ juga masih misterius. Untuk itulah dengan minimnya informasi terkait perangkat ini, kita tunggu saja kabar terbaru selanjutnya.

Baca Juga Asik! Nokia 7 Plus Akan Segera Meluncur di Indonesia dengan Kamera Ganda, Kapan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here