Review Samsung Galaxy S5, Smartphone Tangguh dengan Fitur Unggul

0
5707
Review Samsung Galaxy S5, Smartphone Tangguh dengan Fitur Unggul

OKETEKNO.COM – Jika pada kesempatan sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang spesifikasi Samsung Galaxy S5, yang merupakan sebuah smartphone unggulan milik Samsung ditahun 2014 ini. Maka pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi info tentang review Samsung Galaxy S5. Dan seperti yang banyak kita ketahui, bahwa Samsung Galaxy S5 adalah smartphone generasi penerus dari Galaxy S4, yang pernah diluncurkan Samsung tahun lalu.

Review Samsung Galaxy S5, Smartphone Tangguh dengan Fitur Unggul

Samsung Galaxy S5 adalah smartphone kelas premium yang hadir dengan mengusung inovasi terbaru, meskipun masih memiliki desain serta bentuk seperti pendahulunya. Namun pada Galaxy S5 ini lebih mengutamakan fitur yang akan diusungnya. Lagsung saja simak review Samsung Galaxy S5 dibawah ini.

Display Samsung Galaxy S5

Samsung Galaxy S5 akan hadir dengan menggunakan bahan dasar plastik, sehingga bisa dibilang tidak memberikan kesan premium, meskipun disekeliling tubuhnya terbuat dari bahan logam yang sangat menonjol. Dari material yang telah digunakannya, Galaxy S5 memiliki dimensi berukuran 142 x 72.5 x 8.1 mm dengan berat 145 gram, yang telah dipadukan dengan layar berukuran 5.1 inches yang dibalut dengan teknologi layar Super AMOLED.

Review Samsung Galaxy S5, Smartphone Tangguh dengan Fitur Unggul

Selain memiliki teknologi layar modern, Samsung Galaxy S5 tersebut juga memiliki resolusi serta kepadatan layar yang cukup sempurna, yakni 1080 x 1920 pixels dan 432 ppi. Meskipun ada sedikit perbedaan dari rumor yang menyebutkan Galaxy S5, akan hadir dengan mengusung kepadatan layar sebesar 560 ppi, hal tersebut mungkin akan sedikit mengecewakan.

Kamera dan Video Samsung Galaxy S5

Disini Samsung Galaxy S5 tersebut telah dilengkapi dengan dual kamera, dengan kamera utama berukuran 16 MP yang telah disempurnakan dengan adanya banyak fitur, diantaranya seperti 1/2.6” sensor size, 1.12 ┬Ám pixel size, Dual Shot, Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization, dan HDR. Selain unggul dikamera bagian depan, Galaxy S5 tersebut juga dilengkapi dengan kamera kedua berukuran 2 MP, yang akan siap menemani aktivitas anda yang gemar melakukan foto selfie.

Review Samsung Galaxy S5, Smartphone Tangguh dengan Fitur Unggul

Selain kamera, Samsung juga membekali Galaxy S5 dengan video recorder, yang akan siap mengabadikan momen bersejarah anda bersama orang-orang tercinta. Disini Samsung Galaxy S5 ada beberapa setting tingkat video yang bisa anda gunakan sesuai dnegan kebutuhan anda, yakni [email protected], [email protected], dan [email protected], yang telah dilengkapi dengan adanya fitur HDR, video stabilization, serta dual-video rec.

Meskipun memiliki kamera dengan resolusi yang cukup tinggi, namun sayangnya untuk hasil foto dari Samsung Galaxy S5 tersebut saya rasa masih kurang memuaskan, karena pada saat menggunakan kamera dengan LED Flash, hasilnya yang ada malah pencahayaan pada objek tidak merata.

Fitur dan Baterai Samsung Galaxy S5

Berbagai fitur baru yang dimiliki Samsung Galaxy S5 tersebut dintaranya seperti Finger, Scanner Gifts, Heart Rate Sensor, IP67, Kids Mode. Dan diantara banyak fitur yang dimilikinya tersebut Heart Rate Sensor adalah salah satu fitur yang begitu menarik perhatian publik. Fitur tersebut terletak dibawah lensa kamera Samsung Galaxy Galaxy S5, yang memiliki fungsi mampu mendeteksi detak jantung anda melalui sidik jari.

Review Samsung Galaxy S5, Smartphone Tangguh dengan Fitur Unggul

Namun sayangnya fitur tersebut memiliki keakuratan data yang ternyata kurang baik. Kerap sekali Heart Rate Sensor ini melaporkan tingkat detak jantung yang tidak tepat, itulah salah satu kelemahan dari fitur terbaru samsung Galaxy S5 tersebut. Selain memiliki beberapa fitur baru diatas, Samsung Galaxy S5 tersebut juga memiliki sebrbagai fitur umum seperti yang dimiliki kebanyakan smartphone lainnya, seperti MP3 Player, MP4 Player. Dan masih banyak sebagainya.

Meliki kamera video yang canggih, serta fitur yang lengkap itulah Samsung Galaxy S5, namun masih ada saja kekurangan dari smartphone tersebut, yakni memiliki kapasitas baterai yang tergolong kecil untuk ukuran smartphone super canggih. Daya baterai yang dimiliki Galaxy S5 tersebut hanyalah berkapasitas 2800 mAh.

Semoga info review Samsung Galaxy S5 diatas bisa bermanfaat serta bisa menambah pengetahuan anda. Jika ada yang kurang jelas, silahkan meninggalkan komentar dibawah ini :). Terima kasih

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here