Google Rilis Wallpaper Ini Untuk Bocorkan Nama Android P?

0
982
Android P on Smartphone
Copyright ©9to5google

Android P Diperkirakan Bakal Miliki Nama Popsicle

Oketekno.com – Setiap tahun, perusahaan Google selalu berusaha untuk meluncurkan sebuah sistem operasi terbaru dengan membekali berbagai fitur serta dukungan layanan menarik yang bisa membuat perangkat Smartphone lebih keren dan bermanfaat jika dibandingkan sebelumnya.

Rencananya, pada tahun ini Google akan meluncurkan sistem operasi terbarunya yang bernama Android P pada event perkumpulan para developer dari seluruh penjuru Dunia atau biasa dikenal dengan Google I/O 2018 yang mana akan digelar di Shoreline Amphitheatre, Mountain View, Amerika Serikat.

Simak Nih: Nubia Red Devil Diklaim Mampu Kalahkan Xiaomi Black Shark?

Sama seperti Android Oreo dahulu, untuk inisial “P” ini sudah cukup lama tersebar luas di Dunia Maya, namun sampai saat ini masih belum terdapat indikasi kuat yang tertuju pada penamaan resminya di masa mendatang. Sebagian besar kalangan telah menduga kalau P ini nantinya akan menjadi Pancake, atau mungkin Pistachio Ice Cream.

Wallpaper Android
Copyright ©Google

Akan tetapi, menurut laporan terbaru yang juga masih dugaan para netizen, mereka menyebutkan kalau “P” akan menjadi Popsicle atau dalam bahasa indonesianya adalah Es Lilin. Dugaan ini telah muncul ketika ada wallpaper Android terbaru dari Google untuk musim semi atau biasa disebut dengan (Spring).

Dari berbagai wallpaper, ada salah satu yang paling menarik perhatian karena memiliki motif banyak warna layaknya popsicle dengan latar putih. Tidak hanya konsep pewarnaan saja, alasan lain mengapa Android P nantinya akan memiliki nama popsicle ini yaitu sebagian besar kalangan cenderung akan konsumsi es lilin saat musim panas (summer).

Ketahui Yuk: LG G7 ThinQ Dikonfirmasi Rilis Awal Mei 2018 dengan Layar Poni!

Berbagai pernyataan itulah yang berindikasi kuat kalau inisial P tersebut memang akan menjadi Popsicle. Meski begitu, dugaan ini juga masih belum ditanggapi oleh pihak Google termasuk berbagai penamaan yang sebelumnya juga sudah marak muncul di berbagai media.

Sebagaimana yang telah dilansir dari informasi sebelumnya, Android P ini nantinya akan hadir dengan bekali fitur yang mendukung desain layar notch yang saat ini marak diterapkan pada Smartphone Android. Selain itu, bakal hadir pula fitur Zooming Text, peta indoor, kompresi foto, password otomatis yang lebih aman hingga tampilan volume secara vertikal.

Untuk mendapatkan kepastian mengenai penamaannya ini, kita tunggu saja informasi berikutnya dan apakah benar Android P akan usung nama Popsicle atau mungkin yang lain pada bulan Mei 2018 mendatang.

baca juga: Cara Menjadikan Kamera Sebagai Mesin Pencari Google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here