WhatsApp Hadirkan Fitur Baru yang Bisa Download Ulang File Terhapus

0
1400
WhatsApp Re-Download
Copyright ©

Dijamin Aman dan Masih Tetap Andalkan Enkripsi End to End

Oketekno.com – Hampir setiap kalangan pengguna Smartphone saat ini selalu install aplikasi WhatsApp pada perangkatnya tersebut. Hal ini dikarenakan mereka merasa lebih nyaman untuk berkomunikasi jika menggunakan layanan tersebut. Selain itu, W.A juga mendukung berbagi file satu sama lain.

Untuk menambah rasa nyaman khususnya para pengguna yang tidak ingin memenuhi memory internal Smartphone miliknya, kali ini pihak pengembang telah menghadirkan fitur terbaru dan beberapa perbaikan dari bug yang terdapat pada versi sebelumnya. Untuk fitur baru yang telah diperkenalkan itu adalah sang pengguna nantinya dimungkinkan untuk mengunduh berbagai file-nya lagi yang sudah dihapus.

Ketika sang pengguna tidak sengaja menghapus file yang dikirimkan seseorang atau mungkin memang disengaja dihapus karena berbagai alasan, biasanya file tersebut sudah tidak bisa diunduh lagi. Namun, kejadian ini nantinya bisa teratasi melalui aplikasi WhatsApp versi terbaru mendatang.

Simak Nih: Google Rilis Wallpaper Ini Untuk Bocorkan Nama Android P?

Dari informasi yang telah dilansir dari laman WABetaInfo, para pengguna WhatsApp sekarang dimungkinkan untuk mengunduh berbagai file media yang telah dihapus pada penyimpanan lokal, contohnya saja seperti foto, video, GIF, voice note, hingga dokumen. Untuk fitur seperti ini nantinya baru bisa dinikmati oleh para pengguna pada aplikasi W.A versi 2.18.133 pada platform Android.

Para pengguna yang bisa lakukan re-download terhadap file yang sudah terlanjur terhapus kali ini berkat adanya penyimpanan file media milik pengguna pada server WhatsApp. Berbagai file tersebut bisa diunduh kembali dalam rentan waktu 30 hari sebelum pada akhirnya akan terhapus untuk selamanya.

Akan tetapi untuk melakukan pengunduhan ini Anda maupun sang pengirim juga harus tetap mempertahankan chat pengiriman tersebut. Jika percakapan tersebut sudah terhapus, maka re-download juga sudah tidak bisa dilakukan lagi.

Entah disengaja atau tidak, informasi ini tiba-tiba langsung muncul saat permasalahan layanan Facebook tengah memanas. Namun pihak pengembang telah memberikan informasi yang menyatakan kalau para pengguna tidak usah khawatir akan datanya karena semuanya diamankan menggunakan enkripsi end-to-end sehingga tidak akan ada pihak ketiga ataupun WhatsApp yang mengintip percakapan Anda.

baca juga: 3 Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp di Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here