Resmi Dikenalkan, Sony Xperia XZ2 Premium Usung Layar 4K dan Dual Kamera Berkelas

0
818
Sony Xperia XZ2 Premium
Copyright ©Digital Trends

Lensa Kamera Xperia XZ2 Premium Tidak Kalah Keren Dari Galaxy S9+

Oketekno.com – Meskipun saat ini perusahaan Sony sudah mulai meredup dalam bisnis Smartphone dan bisa dibilang kalah bersinar jika dibandingkan dengan vendor yang berasal dari Tiongkok, namun perusahaan yang bermarkas pusat di Jepang itu tidak bisa tinggal diam dan menerima kekalahannya begitu saja.

Setelah pada akhir bulan Februari lalu atau tepatnya pada ajang Mobile World Congress alias MWC 2018 silam memperkenalkan Duo Smartphone premium terbarunya yang bernama Xperia XZ2 dan XZ2 Compact, kali ini vendor asal Negeri Sakura itu secara resmi telah meluncurkan varian terbarunya yang bernama Sony Xperia XZ2 Premium.

Simak Nih: Harga dan 3 Fitur Unggulan Huawei Nova 2 Lite

Smartphone XZ2 Series terbarunya kali ini telah dijalankan dengan sistem operasi Android V8.0 Oreo, kemudian untuk usungan layar yang dibawa yaitu panel LCD beresolusi 4K HDR seluas 5.8 inch dan mampu menampilkan video beresolusi 2.160 x 3.840 piksel serta memiliki aspek rasio layar to body sebesar 16:9.

Xperia XZ2 Premium Camera
Copyright ©SlashGear

Kemudian untuk sektor performanya telah didukung dengan komponen chip processor yang sama dengan saudaranya yakni Snapdragon 845 octa core dan memiliki clockspeed sebesar 2.8 GHz yang mana bakal didukung dengan kapasitas internal RAM sebesar 6GB. Sedangkan untuk kebutuhan penyimpanan data oleh sang penggunanya, Sony telah menyematkan internal ROM berkapasitas 64GB.

Lalu dalam urusan fotography, Sony Xperia XZ2 Premium dihadirkan dengan setup dual kamera utama yang masing-masing terdiri atas lensa beresolusi 19MP (RGB) tingkat aperture f/1.8 dan 12MP (Black and White) dengan bukaan f/1.6. Kemudian untuk kamera selfie yang tertanamkan yaitu sebesar 13MP dengan aperture f/2.0.

Ketahui Yuk: Huawei Hadirkan Varian Warna Spesial Untuk Mate RS Porsche Design di Tiongkok

Berkat adanya setup dual kamera utama tersebut, sang pengguna bisa menghasilkan kualitas foto dengan efek bokeh berkualitas. Terlebih lagi, sensor kamera tersebut juga bisa digunakan untuk melakukan perekaman video berkualitas 4K HDR Movie yang sangat tajam untuk di tonton ulang.

Tidak berhenti sampai disitu saja, Sony Xperia XZ2 Premium ini diklaim juga memiliki kemampuan perekaman video Slow-mo 960 fps beresolusi FullHD sehingga akan menjadi pesaing sengit Samsung Galaxy S9 Plus. Kemudian tidak lupa juga perusahaan Sony membekali Smartphone besutannya ini dengan sertifikasi IP65/68 sehingga tahan terhadap air dan debu.

Untuk masalah harganya sendiri cukup disayangkan guys karena sampai saat ini pihak Sony masih belum mengungkap lebih jelas mengenai harga jualnya mendatang. Selain itu, Sony Xperia XZ2 Premium juga baru akan hadir di pasaran pada pertengahan tahun 2018 mendatang. So, kita nantikan saja kabar selanjutnya ya.

baca juga: Demi Tekan Harga Jual, Apple Rela Produksi iPhone 6s Plus di Negara Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here